Senin , 23 July 2012, 01:42 WIB

Pasukan Israel Diserang Tembakan dari Sinai Mesir

Red: Yudha Manggala P Putra
Pasukan Israel sedang menghancurkan rumah dan gedung di Desa Al-Araqib, Palestina.
Pasukan Israel sedang menghancurkan rumah dan gedung di Desa Al-Araqib, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSSALEM - Pejuang di sisi perbatasan Mesir melepaskan tembakan ke sebuah bis yang membawa pasukan Israel, Ahad (23/7), namun tidak ada korban atau kerusakan, kata seorang juru bicara militer.

"Tembakan dilepaskan ke arah bis militer Israel yang membawa pasukan," katanya kepada AFP. "Tidak ada korban cedera atau kerusakan pada bis itu."

Menurut juru bicara itu, serangan tersebut terjadi di "bagian tengah selatan" perbatasan 240 kilometer Israel dengan Semenanjung Sinai Mesir. Ia belum memiliki rincian mengenai senjata yang digunakan.

Pada 13 Juli, polisi Israel membunuh seorang pria dan mencederai seorang lain yang berusaha menyeberangi perbatasan Mesir menuju Israel. Insiden-insiden di perbatasan meningkat dalam setahun ini sejak penggulingan Presiden Mesir Husni Mubarak pada Februari 2011.

Israel menuding pejuang Gaza menyusup ke perbatasannya dengan Mesir untuk melancarkan serangan-serangan. Bulan lalu, sedikitnya tiga pejuang menyeberangi perbatasan dan terlibat insiden tembak-menembak yang mengakibatkan dua orang bersenjata tewas.

Sumber : Antara