Saturday, 25 Zulqaidah 1435 / 20 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Zidane Gagal Kunjungi Jalur Gaza

Friday, 20 July 2012, 04:37 WIB
Komentar : 1
Reuters
Zinedine Yazid Zidane
Zinedine Yazid Zidane

REPUBLIKA.CO.ID,JERUSALEM -- Bintang sepak bola Muslim, Zinedine Zidane sangat peduli dengan nasib anak-anak yang hidup di Jalur Gaza, Palestina.

Karena itu ketika ditunjuk sebagai duta badan dunia PBB bidang pendidikan, Unicef, Zidane seketika menyanggupinya. Apalagi dalam misinya legenda Les Bleus itu dijadwalkan melakukan kunjungan ke Jalur Gaza pada Maret 2010.

Dikutip dari the Palestine Telegraph, kunjungan Zidane juga sebagai upaya untuk mempromosikan perdamaian antara Palestina dan Israel. Ia dijadwalkan melakukan perjalanan ke sepanjang wilayah daerah yang diblokade Israel. Zidane merasa senang sebab bisa membantu perjuangan rakyat Palestina yang merupakan saudara seiman.

"Saya senang untuk diangkat sebagai utusan oleh organisasi PBB yang menangani persoalan anak-anak untuk melakukan perjalanan ke Jalur Gaza," ujar direktur olahraga Real Madrid itu.

Zidane mengatakan, tugas yang diembannya itu sangat mulia. "Aku akan melakukan segala upaya untuk memberikan warga Gaza agar bisa mengeluarkan senyum besar di wajah mereka. Warga Gaza menderita dan mengalami kerugian serius, kerusakan, dan cedera akibat aksi kekerasan Israel," tegas Zidane.

Setelah kabar itu mencuat, entah mengapa tiba-tiba pihak Unicef meralat kabar itu. Kepada laman berita Israel, Ynet, Juru Bicara Unicef Later Taveau menegaskan telah terjadi kesalahpahaman terkait  rencana kunjungan Zidane ke wilayah yang diblokade Zionis itu.

Zidane, kata dia, tidak jadi melakukan kunjungan ke Jalur Gaza sebagai duta Unicef. Pasalnya Zidane merupakan duta organisasi PBB bidang Pembangunan, UNDP, dan tidak ada urusannya dengan Unicef. Adapun perwakilan UNDP yang dimintai keterangan terkait persoalan itu menolak konfirmasi dan mempublikasikan kronologis sebenarnya.

Reporter : erik purnama
Redaktur : Taufik Rachman
Allah pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: Jadilah. Lalu jadilah ia. (QS.Al-Baqarah [2]:117)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...