Kamis, 8 Zulhijjah 1435 / 02 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Virus Jebol Jaringan Kemenhan Israel

Rabu, 04 Juli 2012, 13:28 WIB
Komentar : 1
www.klikunic.com
Virus komputer (ilustrasi)
Virus komputer (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Jaringan sistem komputer di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Israel dilaporkan telah diserang virus. Sejauh ini belum ada ada laporan mengenai kerusakan serius, kata stasiun televisi lokal, Selasa malam (3/7).

Kementerian kini tengah melakukan penyelidikan guna mengetahui asal usul virus dan seberapa besar kerusakan yang telah ditimbulkannya. Virus ini dianggap ancaman karena mampu menerobos pertahanan kuat keamanan yang dimiliki Israel. 

Meningkatnya ketergantungan Israel pada jaringan digital untuk kegiatan harian perbankan, produksi energi dan operasi militer telah membuat keamanan maya jadi masalah utama keamanan nasional. Lembaga militer dan pemerintah berusaha mengidentifikasi kerentanan di dalam sistem penting negara tersebut.

Biro Dunia Maya Nasional didirikan awal tahun ini guna memastikan perlindungan jaringan penting militer dan sipil terhadap ancaman maya.

Pada Juni, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengakui lembaga itu memanfaatkan perang maya bagi operasi serangan militer.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Mimpi baik adalah dari Allah, sedangkan mimpi buruk adalah dari setan. Maka seandainya kalian mimpi buruk, meludahlah ke arah kiri dan berlindunglah kepada Allah, karena dengan demikian (mimpi buruk) itu tidak akan memerangkapnya(HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ingin Atur Keuangan? Beli Jam Ini
JAKARTA -- Smartwatch dikenal bukan hanya memberikan informasi waktu, tapi juga memonitori aktivitas harian. Kini hadir Cash Smartwatch yang akan memonitori hal penting...