Monday, 2 Safar 1436 / 24 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Anggota Dibunuh, Pimpinan Hamas 'Curhat' di Facebook

Friday, 29 June 2012, 17:03 WIB
Komentar : 3
alarabiya
Kamal Hussein Ghannaje
Kamal Hussein Ghannaje

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA-- Pemimpin senior Hamas Izzat Risheq mengatakan, salah satu anggota kelompok militan Palestina telah dibunuh di Damaskus. Anehnya ia tak melaporkan hal tersebut dalam situs resmi Hamas, Risheq  justru menginfokannya melalui status di laman Facebooknya.

Risheq menulis, Kamal Ghanaja atau yang dikenal dengan Abu Mujahed Nizar tewas pada Rabu (27/6) malam, di ibukota Suriah. Ia mengatakan, saat ini Hamas sedang bekerja untuk mengidentifikasi pembunuh Ghanaja. Ia juga menegaskan darah Ghanaja yang 'tumpah' akibat pembunuhan tersebut tak akan sia-sia.

Namun Hamas tak melaporkan pembunuhan Ghanaja dalam situs resminya.

Sementara itu, media Israel melaporkan Ghanaja ditembak mati dirumahnya. Ghanaja merupakan mantan wakil petinggi Hamas Mahmoud al-Mabhouh, yang juga tewas dibunuh. Israel diduga sebagai dalang dibalik pembunuhan Mabhouh. Mabhouh ditemukan tewas di sebuah hotel di Dubai 2010 lalu. Israel tak pernah membenarkan maupun membantah keterlibatannya

Reporter : Gita Amanda
Redaktur : Hafidz Muftisany
"Orang munafik adalah orang yang banyak mencela, dan merasa dirinya lebih baik dibandingkan saudaranya"((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Keren, Ada Aplikasi untuk Mengatur Usaha Kecil Anda
NEW YORK -- Baru-baru ini, jaringan kedai kopi Starbucks mengklaim unggul dalam pembayaran lewat aplikasi ponsel dengan 7 juta transaksi seminggu. Tetapi UKM...