Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

AS-Israel Akan Gelar Latihan Militer Terbesar

Senin, 25 Juni 2012, 15:21 WIB
Komentar : 7
AP/Dan Balilty
Tentara Israel berjalan dekat tank Merkava
Tentara Israel berjalan dekat tank Merkava "Mark 4" saat menggelar latihan perang di Gurun Arava, Eilat, Israel selatan, guna persiapan menghadapi Iran.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV – Israel dan Amerika Serikat (AS) dilaporkan tengah merencanakan sebuah latihan perang terbesar sepanjang sejarah kerja sama militer kedua negara. Latihan bersama itu disebut akan digelar pada Oktober mendatang dengan melibatkan ribuan tentara dari kedua negara.

The Times of Israel, Senin (25/6) melansir, seorang petinggi militer AS, Letjen Craig A Franklin, telah membentuk komite representatif untuk membahas lebih lanjut rencana latihan militer itu dalam kunjungannya ke Israel beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, AS disebut telah setuju untuk melibatkan 3.000 personel militernya dalam latihan itu.

Salah satu kegiatan yang dijadwalkan dalam latihan adalah simulasi serangan dari pihak luar ke wilayah Israel. Dalam simulasi, Israel akan diserang ratusan roket dari Iran dan Suriah pada waktu yang bersamaan.

Israel akan mempertunjukkan versi terbaru sistem pertahanan Arrow 2. Sedangkan AS akan membawa sistem pertahanan anti-roket balistik Aegis dan pertahanan anti-serangan udara PAC-3 Patriot.

Latihan bersama ini memberi sinyal kepada Iran bahwa AS dan Israel akan segera menerapkan tindakan militer setelah sanksi ekonomi atas program nuklirnya tidak digubris.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Dewi Mardiani
“Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) bernilai sedekah bagimu((HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  miftah Jumat, 29 Juni 2012, 20:53
Sama hisbulloh aja keok apalagi sama iran paling banter keroyokan
  paulus naro Kamis, 28 Juni 2012, 10:47
Hati hati dan waspas mohon perlindungan dari Alloh SWT, telah nyata Dajjal sudah hadir di bumi yakni AS dan israel
  Hikmah Selasa, 26 Juni 2012, 22:13
ingat bagaimana cerita awal peperangan yang akan memenangkan islam? mungkin kita juga harus siap-siap.. dengan segala kemungkinan..
  yolanda Selasa, 26 Juni 2012, 17:45
Bila rakyat palestina dan suriah membela diri untuk nyawa hidup mereka dan hasil kekayaan mereka kenapa mereka dan orang2 seperti mereka di katakan teroris sedangkan negara yg melakukan penjajahan dan perampasan kekayaan suatu negara dibilang demokrasi....DASAR DAJAL
  Gustavo Selasa, 26 Juni 2012, 08:37
ini lah bangsa Yang baik di luarnya tapi isi nYa meracunni >>> USA and Israel