Jumat, 30 Zulhijjah 1435 / 24 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Serangan Jet Tempur Israel Telan Korban Lagi

Minggu, 24 Juni 2012, 14:29 WIB
Komentar : 1
irib
Jet tempur Israel melancarkan empat serangan udara ke Jalur Gaza
Jet tempur Israel melancarkan empat serangan udara ke Jalur Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA – Jet tempur Israel kembali membombardir Jalur Gaza, Sabtu (23/6) petang waktu setempat dan menewaskan satu orang warga sipil. Dengan bertambahnya korban ini, serangan udara Israel seminggu terakhir total telah menewaskan 16 warga Palestina dan melukai sedikitnya 73 orang.

Juru bicara kementerian kesehatan Palestina di Gaza, Dr Ashraf Al-Qudra, mengatakan, warga yang tewas dalam serangan Sabtu petang bernama Osama Mahmoud Al-Adda. “Ia tewas terkena bom ketika sedang mengendarai sepeda motornya menuju Universitas Al-Quds di sebelah barat Gaza. Bom itu juga melukai belasan warga sipil lain di sekitar lokasi,” kata dia seperti dikutip International Middle East Media Center, Ahad (24/6).

Juru Bicara Kantor Medis dan Kedaruratan Gaza, Adham Abu Salmiyya, menyatakan serangan yang dilancarkan oleh Israel ke Gaza merupakan kejahatan perang. Ia menuntut komunitas internasional untuk turun tangan dan menghentikan serangan Israel ke Jalur Gaza.

Pihak Israel sendiri mengeklaim bom-bom yang diluncurkannya menargetkan lokasi-lokasi yang diduga sebagai tempat pelatihan pasukan perlawanan. Namun, seringkali jet tempur mereka membombardir pemukiman padat penduduk.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Dewi Mardiani
Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? Dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong. ((QS. Al-Baqarah [2]:107))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pengamat AS: Jokowi Perlu Bentuk Pemerintahan yang Profesional
Hiruk pikuk transisi demokrasi telah usai, kini pasangan Jokowi-JK resmi menjadi pemimpin negara dan mengemban amanah rakyat. Namun menurut sejumlah pengamat, Presiden Jokowi...