Tuesday, 27 Zulhijjah 1435 / 21 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Masjid Dibakar, Buruh Yordania Bergerak

Wednesday, 20 June 2012, 05:25 WIB
Komentar : 13
suaraislam
Masjid dibakar/ilustrasi
Masjid dibakar/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -- Serikat-serikat buruh Jordania mengutuk pembakaran satu masjid di Yerusalem oleh sekelompok pemukim Israel radikal, dan menekankan bahwa tindakan "pengecut" tersebut bertentangan dengan semua agama dan hukum kemanusiaan internasional.

"Entitas Zionis bertanggung jawab atas pembakaran teroris di masjid ini," kata kepala dewan serikat buruh Yordania dalam satu pernyataan, Selasa.

Dewan menyerukan kepada PBB, masyarakat internasional dan Liga Arab untuk mengutuk serangan itu dan mengerahkan upaya untuk mencegah serangan-serangan seperti itu di masa depan, serta menekankan bahwa mendiamkan serangan tersebut mendorong pemukim Yahudi Israel radikal untuk mengulang perbuatan mereka, menurut pernyataan itu.

Pada Selasa dini hari, sejumlah pemukim ekstremis Israel membakar sebuah masjid lokal di desa Palestina Jaba 'di Yerusalem Timur, dan merusak beberapa dindingnya.

Pemukim Israel bertanggung jawab atas sejumlah serangan serupa terhadap penduduk asli, rumah mereka, tanah dan properti di beberapa bagian Tepi Barat dan Yerusalem Timur, menurut laporan media lokal.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafaat dan tebusan daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong. (QS.Al-Baqarah [2]:48)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Konversi Minyak ke Gas, Bisakah?
JAKARTA -- Konversi minyak ke gas bisa menjadi cara pemerintah untuk mengurangi konsumsi BBM di Indonesia. Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina Muhamad Husen...