Rabu, 16 Jumadil Akhir 1435 / 16 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Koran Zionis: Militer Israel Keropos!

Rabu, 13 Juni 2012, 05:58 WIB
Komentar : 5
Wikimedia Commons
Kapal Selam kelas Dolphin milik Israel
Kapal Selam kelas Dolphin milik Israel

REPUBLIKA.CO.ID, Koran Zionis, Yediot Aharonot menyebut militer Israel keropos dan tidak memiliki kemampuan memadai untuk berperang menghadapi Iran. Koran berbahasa Ibrani ini, Kamis (31/5) mempublikasikan tulisan Amnon Abramovich dengan judul "Is IDF a Hollow Army ?" yang terang-terangan menyebutkan kelemahan militer Israel.

Mengenai kemampuan personel militer Israel, koran Yediot Aharonot mengungkapkan bahwa peralatan militer canggih seperti tank hanya dekorasi belaka tanpa dukungan kemampuan sumber dayanya yang memadai.

Sebelumnya, koran Haaretz mewawancarai seorang pakar militer Israel yang mengungkapkan bahwa personil militer Israel tidak memiliki kemampuan standar yang menyebabkan mereka gagal menjalankan misinya. Buktinya, mereka kewalahan dalam perang menghadapi Hizbullah dan Hamas. Sasaran kritik paling keras dilayangkan profesor pakar militer itu terhadap angkatan darat Israel.

Para analis militer memandang ancaman intervensi militer Israel terhadap Iran hanyalah perang urat saraf untuk mendapatkan poin lebih besar, terutama untuk mendulang banjir bantuan dari AS

Tidak hanya itu, sebuah jajak pendapat baru di Israel mengungkapkan bahwa mayoritas warga Israel menentang serangan militer Israel terhadap program nuklir Iran. Polling yang dilakukan oleh Netanya Academic College Senin (4/6) menunjukkan 52 persen responden menentang serangan militer Israel terhadap Iran.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
Rasulullah SAW bersabda:"Tidak akan masuk neraka orang yang shalat sebelum terbitnya matahari dan sebelum terbenamnya, yakni shalat subuh dan ashar."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  rizal Rabu, 13 Juni 2012, 20:59
jangan percaya apa yang dikatakan israel, apalagi mereka punya nuklir, kalo nekat bahaya sudah terbukti sablengnya
  coztaroz mendes arruza Rabu, 13 Juni 2012, 16:55
Cinta, saya setuju dengan anda, saya pikir ini hanya sebuah konspirasi untuk menarik simpatik internasional
  Bahari Baharudin Rabu, 13 Juni 2012, 14:14
Ini salah satu bangsa yang tidak pernah berhenti berperang atau menumpahkan darah didunia. Kapan negara ini hilang dari muka bumi ya
  cinta Rabu, 13 Juni 2012, 07:45
tetap hati-hati, bisa jadi ini juga sebuah konspirasi untuk memutar balikkan fakta agar mengecoh ummat islam