Senin, 1 Syawwal 1435 / 28 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Israel Mengaku Bangun Museum Yahudi di Silwan

Senin, 11 Juni 2012, 22:33 WIB
Komentar : -1
Sebastian Scheiner/AP
Tentara Israel di Yerusalem
Tentara Israel di Yerusalem

REPUBLIKA.CO.ID, Al-QUDS-PIP: Komite Perencanaan dan Pembangunan Israel di Al-Quds, Senin (11/6) menyetujui rencana membangun gedung yahudisasi baru di lahan seluas 3 acre di pusat kota Silwan, dekat Masjid Ain Silwan, yang digagas dan didanai oleh Asosiasi Pemukiman Elad.

Yayasan Al-Aqsha menyebutkan, gedung tersebut mencakup museum peninggalan dan tempat pemandian keagamaan di bagian basement.

Persetujuan atas rencana ini merupakan bagian dari rencana yang telah disetujui tiga bulan lalu, untuk membangun gedung besar yahudi di komplek Wadi Hulwah, di gerbang bagian Utara kota Silwan, mengarah ke Selatan Masjidil Aqsha, beberapa meter dari gerbang Mughoribah, di lahan seluas 9 acre dengan nama Kuil Taurat, seperti yang disetujui pemerintahan zionis Israel.

Yayasan menyebutkan, ada sejumlah putusan hukum Israel beberapa hari lalu yang menyetujui pembangunan situs wisata Taurat di Al-Quds. Pihak pemerintah menggelontorkan 2 juta Shekel untuk modal awal proyek ini, sebagai bagian dari kuil Tuarat di gerbang Wadi Hulwah, beberapa meter dari Selatan Masjidil Aqsha.

Yayasan memperingatkan bahaya semua proyek yahudi yang mengancam Masjidil Aqsha. Disebutkan bahwa rencana ini ditujukan mempersempit Masjidil Aqsha dari arah Barat dan Selatan, dengan dibangunnya 7 buah bangunan besar milik yahudi, yang akan membentuk infrastuktur bagi kuil yang dimitoskan yahudi.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : info palestina
Barangsiapa tidak meninggalkan kata-kata dusta dan perbuatan dusta maka Allah tidak butuh ia meninggalkan makan dan minumnya ((HR Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...