Rabu, 23 Jumadil Akhir 1435 / 23 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

19 Tahun Dikubur, Jasad Pejuang Palestina Masih Utuh

Jumat, 08 Juni 2012, 02:11 WIB
Komentar : 14
Jenazah warga Palestina yang diserahkan Israel.
Jenazah warga Palestina yang diserahkan Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JALUR GAZA -- Akhir Mei 2012 lalu, Israel menyerahkan 91 jenazah para pejuang Muslim kepada Palestina, termasuk 20 teroris yang melakukan aksi bunuh diri pada serangan di periode 1995-2006, di kota-kota Israel dan membunuh lebih dari 200 orang. Yang menakjubkan, dari puluhan jasad tersebut, ada satu jenazah yang masih utuh meski sudah 19 tahun dikuburkan. Subhanallah.

Islammemo melaporkan, tubuh jenazah yang diketahui bernama Syahib Ahmad Muhammad itu terlihat seperti baru beberapa menit saja meninggal. Padahal, jenazah Syahib Ahmad itu telah dikebumikan pada 19 tahun silam di Tel Aviv.

Seorang pemuda yang ikut mengurus para puluhan jenazah tersebut mengungkapkan, ketika membuka tutup peti jenazah, ia menemukan tubuh jenazah Syahib Ahmad masih utuh tanpa kekurangan satu apapun.

Sekedar informasi, Syahib Ahmad meregang nyawa pada 24 April 1993 silam. Ia menningga dalam sebuah operasi perlawanan milieter di Kota Eilat yang dijajah Israel.

Jenazah-jenazah Palestina ini dikubur di makam militer di Tepi Barat Sungai Yordan yang diduduki Israel, di bagian khusus untuk pejuang musuh. Jenazah telah dikembalikan ke Ramallah dan Gaza, di mana Palestina akan kembali memakamkan 'orang-orang sahid'.

Rasulullah saw. bersabda: Janganlah engkau berdusta mengatasnamakan aku, karena sesungguhnya orang yang berdusta atas namaku, maka ia akan masuk neraka.(HR. Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  irma Jumat, 22 Juni 2012, 19:01
Subhanallah, jadi merinding bacanya.. dan iri dengan kematiannya ... Ya Allah semoga Hamba dan keluarga dan orang2 beriman lainnya dikumpulkan diJannahNya amin dan berkumpul dengan para syuhada di Jalan Allah amin
  madgaoel Senin, 11 Juni 2012, 19:40
Allahuakbar, Subhannalloh semoga saya bisa mengikuti bersama-sama para pejuang yang mukhlisin itu
  doyok Jumat, 8 Juni 2012, 23:33
sebelum komentar lebih jauh dan berujung sara.. coba cermati apa yang dikatakan duta besar palestina untuk indonesia soal prosentasi jumlah penganut keyakinan di palestina...
  ummi Jumat, 8 Juni 2012, 21:03
subhanaallah,jayalah panji2 islam
  komarkz Jumat, 8 Juni 2012, 18:53
Subhanallah, sy pernah baca buku yg menerangkan bahwa diantara jasad yg tdk akan rusak /utuh adalah para Syahid dan penghapal Al-Qur'an.