Sunday, 30 Jumadil Akhir 1436 / 19 April 2015
find us on : 
  Login |  Register

19 Tahun Dikubur, Jasad Pejuang Palestina Masih Utuh

Friday, 08 June 2012, 02:11 WIB
Komentar : 14
Jenazah warga Palestina yang diserahkan Israel.
Jenazah warga Palestina yang diserahkan Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JALUR GAZA -- Akhir Mei 2012 lalu, Israel menyerahkan 91 jenazah para pejuang Muslim kepada Palestina, termasuk 20 teroris yang melakukan aksi bunuh diri pada serangan di periode 1995-2006, di kota-kota Israel dan membunuh lebih dari 200 orang. Yang menakjubkan, dari puluhan jasad tersebut, ada satu jenazah yang masih utuh meski sudah 19 tahun dikuburkan. Subhanallah.

Islammemo melaporkan, tubuh jenazah yang diketahui bernama Syahib Ahmad Muhammad itu terlihat seperti baru beberapa menit saja meninggal. Padahal, jenazah Syahib Ahmad itu telah dikebumikan pada 19 tahun silam di Tel Aviv.

Seorang pemuda yang ikut mengurus para puluhan jenazah tersebut mengungkapkan, ketika membuka tutup peti jenazah, ia menemukan tubuh jenazah Syahib Ahmad masih utuh tanpa kekurangan satu apapun.

Sekedar informasi, Syahib Ahmad meregang nyawa pada 24 April 1993 silam. Ia menningga dalam sebuah operasi perlawanan milieter di Kota Eilat yang dijajah Israel.

Jenazah-jenazah Palestina ini dikubur di makam militer di Tepi Barat Sungai Yordan yang diduduki Israel, di bagian khusus untuk pejuang musuh. Jenazah telah dikembalikan ke Ramallah dan Gaza, di mana Palestina akan kembali memakamkan 'orang-orang sahid'.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar