Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ahmadinejad: Lihat Saja, Yahudisasi Jerusalem Akan Berujung Kehancuran Israel

Rabu, 04 Januari 2012, 06:27 WIB
Komentar : 0
reuters
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Presiden Iran mengatakan upaya Israel untuk me-yahudisasi Jerusalem akan membawa rezim Zionis itu pada jurang kehancuran. Ia juga menyebut, pendudukan Israel atas tanah Palestina adalah topik yang paling penting di dunia abad ini.

Berbicara kepada sebuah delegasi untuk Kelompok Persahabatan Parlemen Turki-Palestina, Ahmadinejad seperti dikutip oleh televisi pemerintah Iran menyatakan, "Zionis, yang tidak memiliki keyakinan agama atau bahkan Tuhan, sekarang menyatakan kesalehan dan berniat untuk mengambil identitas Islam dari Kota Suci Al Quds."

"Ini langkah konyol," lanjutnya, "Yang  sebenarnya kelanjutan dari kebijakan kolonialis dari penindas, yang tidak akan menyelamatkan rezim Zionis, tetapi justru membawa rezim lebih dekat ke titik akhir dari keberadaannya," tambah presiden Iran.

Sebelumnya, Ketua Parlemen Iran, Ali Larinjani, mengatakan, Zionis tengah menciptakan identitas Yahudi di Al-quds. Dunia Islam, katanya, perlu mewaspadai upaya rezim Zionis Israel yang berupaya untuk mengubah serta menghapus budaya dan identitas Islam di Al-Quds -- tempat suci ketiga bagi umat Islam.

Berbicara tentang konflik Israel-Palestina, Ahmadinejad seperti dikutip oleh kantor berita resmi Iran Iran, Ahmadinejad mengatakan bahwa "masalah Palestina adalah masalah utama di kawasan dan seluruh dunia dan tidak ada yang bisa mengabaikannya."

Iran telah terlibat dalam kebuntuan diplomasi dengan Barat atas program nuklirnya yang kontroversial, yang diklaim Israel dan Amerika Serikat memiliki aspek militer.

Baru-baru ini, Iran dan Amerika Serikat telah terlibat dalam adu lisan yang panas melalui ancaman Iran untuk menutup Selat Hormuz - jalur air penting untuk distribusi pasokan minyak mentah Teluk Persia  - jika sanksi Barat pada sektor minyak dijatuhkan.

Redaktur : Siwi Tri Puji B
Sumber : Haaretz
Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu((QS. An Nisa 4 : 29).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  usman Jumat, 24 Agustus 2012, 00:48
saya setujuh tuh...... bilang juga dengan zionis israel kalau perang jangan main keroyokan kalau bisa satu lawan satu jangna main sangsi...
  usman Jumat, 24 Agustus 2012, 00:44
Bilang dengan israel kalau mau berantam jangan main keroyokan itu namanya pengecut minta bantuan segala dengan amerika dan inggris dasar pengecut isarael
  Rezaenrique Sabtu, 2 Juni 2012, 09:54
Ahmadinejad benar. ak setuju dgnnya.
  iikania Minggu, 11 Maret 2012, 14:36
Sudah seharusnya kita dukung perjuangan presiden iran u melawan rezim yahudi. Karena tanpa disadari secara perlahan-lahan umat islam banyak tertipu dengan intervensi2 yahudi.
  ordekini Selasa, 10 Januari 2012, 12:30
Jangan lebay semua. Pada realitinya penguasa Indonesia ini pendukung setia Zionis.

  VIDEO TERBARU
Tokoh Perubahan 2013, Inspirasi Indonesia
JAKARTA -- Republika menganugerahkan gelar Tokoh Perubahan 2013 kepada beberapa tokoh yang memberi inspirasi pada Indonesia. Untuk tahun ini tokoh yang mendapat gelar...