Jumat, 30 Zulhijjah 1435 / 24 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Menlu Israel: Uni Eropa Munafik dan Anti Yahudi

Jumat, 30 Desember 2011, 23:59 WIB
Komentar : 1
Avigdor Lieberman
Avigdor Lieberman

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV - Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman, menuding Uni Eropa anti Yahudi. Pernyataan itu merupakan respon Lieberman terhadap laporan Uni Eropa yang menyebut penderitaan warga Arab yang berada di Israel.

Kepada harian Israel Yediaot Aharonot, Liebermen menegaskan laporan Uni Eropa mengandung unsur kemunafikan sekaligus anti Yahudi. "Saya mendukung perundingan masa depan Palestina berdasarkan prinsip pertukaran wilayah yang dihuni ratusan ribu warga Arab untuk dialihkan kepada otoritas Palestina," papar Lieberman seperti dikutip Infopalestina.

Namun, Lieberman pesimis perundingan bersama Palestina berjalan mulus dan melahirkan sejumlah kesepakatan. “Mustahil menyelesaikan masalah Palestina di tahun-tahun mendatang," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Lieberman juga menyatakan kekhawatiran terhadap status quo yang berkembang di Jalur Gaza. Menurutnya, status quo itu mengancam keamanan wilayah Israel.

"Kami menolak status quo di Jalur Gaza. Sebab, ada militer yang dibekali dengan alat peperangan yang sudah dikembangkan. Hal itu berpotensi mengancam kami," pungkas dia.

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Didi Purwadi
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
1 Muharram, Momentum Hijrah Secara Mental
JAKARTA -- Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1436 H tidak lepas dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Peristiwa besar...