Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Ini Dia Identitas Korban Tragedi Cipularang

Sabtu 22 December 2012 17:08 WIB

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan / Red: Citra Listya Rini

Kecelakaan di tol Cipularang

Kecelakaan di tol Cipularang

Foto: Ita Winarsih

REPUBLIKA.CO.ID, Polres Cimahi, Jawa Barat merilis identitas korban tewas tragedi Cipularang yang terjadi Sabtu (22/12) dini hari.

Korban tewas yaitu, Atik (45 tahun) seorang ibu rumah tangga, Wahyu (22 tahun) sebagai mahasiswa, Ujang Kurnia (42 tahun) kondektur bus, Siti Nailah (60 tahun) ibu rumah tangga, Anwarudin (27 tahun) pekerja swasta, Suparti (50 tahun) seorang buruh dan Adit Yepi Yudistira (18 tahun) seorang pelajar.

Tujuh orang korban itu penumpang bus Tristar yang tewas karena menabrak pantat truk di kilometer 101 tol Cipularang. Sopir truk yang ditabrak, Ocim selamat dari peristiwa tubrukan maut.

Kasatlantas Polres Cimahi Irwansyah mengatakan, hingga kini pihaknya masih memeriksa sopir dari bus maut, Sarjimin (48 tahun). Hasil penyidikan sementara, tabrakan terjadi karena Sarjimin mengantuk. "Hingga kini masih dalam proses penyelidikan," kata dia kepada Republika.

Pihak kepolisian akan melakukan tes urine dan darah kepada Sarjimin. Dia menuturkan, pihak kepolisian juga memeriksa kondisi bus yang dikendarai orang asli Ciamis itu. 

Penumpang dalam bus maut itu, kata dia, terdiri dari penumpang yang berasal dari Purbalingga, Jawa Tengah menuju ke Ragunan, Jakarta untuk berekreasi. Pada kecelakaan itu tujuh orang tewas dan 29 luka-luka. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Mengintip Kereta Cepat Jamaah Haji-Umrah

Ahad , 25 February 2018, 07:10 WIB