Jumat , 02 May 2014, 04:01 WIB

Fernandinho Yakin City Rengkuh Gelar Juara

Red: Julkifli Marbun
AP Photo/Themba Hadebe
Fernandinho (kiri)
Fernandinho (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah mendapat "bantuan tak terduga" pada akhir pekan silam, Manchester City siap menentukan nasib sendiri dan mengamankan gelar Liga Utama Inggris kedua dalam tiga musim, menurut gelandang asal Brazil Fernandinho.

Kemenangan Chelsea di markas Liverpool membuat City dapat kembali menentukan nasibnya sendiri, dan tiga kemenangan dari tiga pertandingan terakhir semestinya sudah cukup untuk mengamankan gelar liga bagi pasukan Manuel Pellegrini.

City menghadapi tugas berat di markas tim peringkat kelima Everton pada Sabtu, sebelum memainkan dua pertandingan kandang melawan Aston Villa dan West Ham United, dan Fernandinho berkata mereka telah mengisi ulang energi untuk dorongan terakhir pada musim ini.

"Kami kembali dengan peluang besar untuk kembali menjadi juara, kami tidak bergantung pada tim-tim lain - ini hanya bergantung pada kami, dan itu mengubah banyak hal," kata Fernandinho kepada situs resmi City (mcfc.co.uk) pada Kamis.

"Itu memberi energi kepada Anda karena mentalitas adalah 70 persen dari tubuh Anda, dan hasil seperti itu mengubah segalanya - benak Anda, motivasi Anda."
"Ketika benak Anda berada dalam kondisi yang baik, maka tubuh Anda pun berada dalam kondisi yang baik."

Tiga kemenangan, bahkan jika Liverpool memenangi dua pertandingan terakhirnya, akan hampir mengunci gelar bagi City berkat keunggulan selisih gol seperti yang terjadi pada 2012, ketika gol penentu kemenangan Sergio Aguero saat melawan Queens Park Rangers menjadi hal yang menentukan.

Oleh karena itu, hasil negatif di markas Everton, akan membuat Liverpool atau Chelsea memperbesar peluang untuk menjadi juara.

"Kami ingin memenangi pertandingan itu, dan dua pertandingan terakhir di kandang, dan mudah-mudahan kami dapat memenangi ketiganya, dan meraih sembilan angka," kata Fernandinho, yang berharap bisa masuk timnas Brazil.

"Kami harus bermain dengan hasrat untuk memenangi setiap pertandingan, dan yang berikutnya tidak berbeda."

"Itu adalah pertandingan besar untuk kedua tim. Kami berusaha untuk terus berjuang demi gelar dan perlu bermain untuk memenangi pertandingan, yang mudah-mudahan dapat kami lakukan."

"Everton berada di kandang di depan para penggemar mereka, dan mereka selalu tampil baik di kandang. Atmosfernya juga bagus di sana, dan mereka akan bermain dengan banyak intensitas - kami harus siap untuk itu. Itu akan menjadi pertandingan yang sangat berat."

"Itu akan mengagumkan, fantastis bagi saya untuk memenangi gelar pada musim pertama saya di Liga Utama Inggris, dan itulah mengapa saya ingin memenangi ketiga pertandingan ini," tambah pemain 28 tahun itu yang didatangkan City dari Shakhtar Donetsk pada tahun lalu.

"Pekan depan dapat menjadi pekan terbaik dalam kehidupan pribadi saya."

City tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Liverpool dan tertinggal satu angka dari Chelsea, namun mereka memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak dibanding rival-rivalnya serta unggul selisih gol.

Sumber : Antara

Berita Terkait