Rabu , 04 October 2017, 13:03 WIB

Teman Dekat Pelaku Penembakan di Las Vegas Tiba di AS

Rep: Marniati/ Red: Esthi Maharani
VOA
Lokasi penembakan di Las Vegas, AS
Lokasi penembakan di Las Vegas, AS

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS-- Wanita yang diyakini sebagai teman dekat pria bersenjata Las Vegas Stephen Paddock telah tiba di Amerika Serikat. Wanita tersebut dicari untuk diinterogasi.

Dilansir dari bbc.com, Rabu (4/10), Marilou Danley, yang berada di Filipina, disambut oleh agen federal saat dia mendarat di Los Angeles pada Selasa malam.Danley diketahui berada di Filipina sejak akhir September. Danley diduga menerima transfer uang sebesar 100.000 dolar AS dari Paddock beberapa hari sebelum penembakan tersebut.

Polisi Filipina mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa uang itu disimpan di rekening milik Danley. Seorang pejabat AS mengatakan penyidik mengasumsikan bahwa jumlah tersebut dimaksudkan sebagai bentuk asuransi jiwa.

Ms Danley, seorang warga Australia berusia 62 tahun, lahir di Filipina. Ia merupakan mantan pegawai kasino dan tinggal bersama Paddock di Nevada. Paddock membunuh 58 penonton konser dan melukai lebih dari 500 orang di Las Vegas pada hari Ahad.

Dia menembakan peluru ke kerumunan yang menghadiri festival musik country dari kamar hotelnya di Mandalay Bay Hotel, sebelum akhirnya bunuh diri. Paddock tidak memiliki catatan kriminal. Polisi juga belum menyebutkan motif penembakan yang terburuk dalam sejarah AS tersebut.

Berita Terkait