Sabtu , 15 December 2012, 16:07 WIB

Lagi, Penembakan di AS, Las Vegas, Dua Tewas

Red: Djibril Muhammad
pardaphash.com
Penembakan (ilustrasi).
Penembakan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Penembakan dilaporkan terjadi di ruang masuk atau lobi Hotel dan Kasino Excalibur, Las Vegas pada Jumat waktu setempat, menyebabkan dua orang terbunuh.

Diduga penembakan ini adalah pembunuhan sekaligus aksi bunuh diri, tulis surat kabar Las Vegas Review-Journal. Polisi mengidentifikasi wanita yang meninggal adalah pegawai hotel yang bertugas membuka pintu untuk para tamu. Sementara laki-laki lain mati karena luka akibat perbuatan sendiri.

Belum ada laporan bagaimana hubungan dua orang yang meninggal tersebut. Penembakan itu terjadi pada hari yang sama saat seorang menembak 20 anak di sekolah dasar Connecticut, dan membunuh setidaknya 27 orang termasuk dirinya sendiri dalam insiden terburuk di Amerika Serikat.

Beberapa orang yang mengatakan bahwa dirinya berada di hotel Las Vegas berbentuk kastil itu mengirimkan pesan di media sosial Twitter untuk menyatakan kekhawatiran.

"Seseorang memulai penembakan di dalam Excalibur dan saya terjebak di ruang ganti menunggu sampai situasi aman untuk keluar," kata Uraina Serna di media Twitter.

Panggilan untuk kepolisian Las Vegas dan Excalibur tidak dijawab seketika. Namun, hotel itu melalui Twitter mengatakan, "Insiden yang sudah terisolasi terjadi di Excalibur sore ini, pejabat berwenang lokal sudah menangani persoalan ini." 

Sumber : Antara/ Reuters