Sabtu 21 Oct 2017 10:30 WIB

AVC: Arena Voli Pantai di Jakabaring Layak untuk Asian Games

Tim Voli Pantai Arab Saudi melakukan latihan di Venue Bola Voli Pantai Jakabaring Sport City.
Foto: Istimewa
Tim Voli Pantai Arab Saudi melakukan latihan di Venue Bola Voli Pantai Jakabaring Sport City.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG — Konfederasi Bola Voli Asia atau AVC menilai fasilitas pertandingan voli pantai di arena voli pantai Jakabaring Sport City Palembang layak untuk Asian Games 2018. Delegasi teknik AVC 5 Hongkong Ng Chung mengatakan, secara garis besar fasilitas pertandingan voli pantai di Jakabaring layak digunakan untuk Asian Games mendatang. 

Namun, dia mengatakan, perlu ada beberapa penyempurnaan. Di antaranya center court yang terlalu kecil sehingga perlu diperbesar, salah satu caranya dengan mengurangi kursi penonton.

“Selain itu area di luar lapangan pertandingan disarankan untuk tidak menggunakan pasir, cukup di arena pertandingan saja,” kata dia di Palembang, Sabtu (21/10).

Begitu juga perlengkapan pertandingan harus ditambah lebih banyak lagi seperti tiang dan net, serta scoring board digital yang berukuran lebih besar. Dari segi ruang fasilitas pendukung, dia menyarankan, untuk menambahkan court TV, ruang untuk medical, media dan lainnya.

Dia mengatakan, meskipun tempat pertandingan ini sudah memiliki beberapa ruangan seperti ruang keabsahan, wasit, namun masih harus ditambah ruangan lainnya karena Asian Games tentunya memiliki kelas yang berbeda.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, areal tempat pertandingan voli pantai di Jakabaring memiliki luas sekitar delapan hektare dilengkapi dengan tribun duduk sebanyak 2.500 orang dan lampu.

Pasir putih sebanyak 2.300 meter kubik yang didatangkan dari Pulau Belitung sehingga layak menjadi salah satu venue olahraga terbaik di Asia. Dengan adanya uji coba ini diharapkan banyak masukan sehingga tempat ini dapat menjadi terbaik pada Asian Games 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement