Rabu , 15 Maret 2017, 10:33 WIB

Malala Terima Tawaran Belajar di Universitas Inggris

Rep: Rossi Handayani/ Red: Esthi Maharani
EPA
Malala Yousufzai
Malala Yousufzai

REPUBLIKA.CO.ID, Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai telah menerima tawaran bersyarat untuk belajar di sebuah universitas di Inggris.

Juara untuk hak asasi manusia dan pendidikan anak perempuan itu mengatakan dalam sebuah pidato di Asosiasi Sekolah dan Pemimpin perguruan konferensi di Birmingham, Inggris bahwa ia telah menerima tawaran itu. Dia saat ini sedang belajar untuk ujian level A.

"Itulah yang menjadi fokus saya sekarang, dan saya berharap untuk melanjutkan pekerjaan saya dan juga melanjutkan studi saya," kata dia dari laporan BBC, dilansir pada Rabu (15/3).

Meskipun Yousafzai tidak mengungkapkan universitas yang telah memberikan penawaran padanya, ia mengatakan kepada Newsweek pada Januari bahwa ia telah diwawancarai di perguruan tinggi Oxford University.

"Saya hanya merasa takut ketika saya memikirkan wawancara. Saya tidak ingin berpikir kembali," katanya pada saat itu.

Yousafzai mengatakan saat konferensi, ia akan terus bekerja untuk Malala Fund, sebuah organisasi yang bekerja untuk memastikan setiap gadis di dunia dapat menyelesaikan usia 12 tahun yang aman, dan pendidikan yang berkualitas.

"Tujuan saya adalah untuk memastikan setiap anak, seorang gadis dan anak laki-laki, mereka mendapatkan kesempatan untuk pergi ke sekolah," ujar Yousafzai.