Sabtu , 21 February 2015, 09:10 WIB

Cuaca Buruk di Northern Territory Berdampak Banjir Bandang

Rep: C02/ Red: Ani Nursalikah
antara
cuaca buruk
cuaca buruk

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Peringatan cuaca berbahaya diumumkan untuk bagian Northern Territory, Australia. Badan Meteorologi Australia mengatakan hujan deras dan pasang tinggi terlihat tidak normal di Northern Territory.
Selain itu, hujan di daerah tersebut diperkirakan menyebabkan banjir bandang pada Sabtu, (21/2). Seperti dilansir news.com.au, Jumat (20/2), daerah yang memungkinkan terkena dampak dari cuaca buruk adalah Wurrumiyanga, Katherine Airport, Daguragu, Delamere, Timber Creek, Victoria River Downs, Taman Nasional Kakadu, Darwin dan Litchfield National Park.

Selain itu, banjir air laut juga akan berdampak di daerah dataran rendah seperti Arnehem timur, dan  Carpentaria Timur. Bahkan beberapa tempat  lainnya yang bisa dipengaruhi banjir air laut tersebut adalah Nhulunbuy, Angurugu, Gunyangara, Nhulunbuy Airport, Numbulwar dan Ramingining.

Layanan Darurat Northern Territory memperingatkan masyarakat  harus mengamankan barang-barang berharga dan mencari perlindungan saat kondisi memburuk. Pengemudi diimbau berhati-hati saat berkendara dalam kondisi cuaca yang tidak baik.

Tim penyelamat saat ini sedang bersiaga  pasca badai di Warruwi, Houlburn Island dan Galiwinku, Pulau Elcho. Polisi di dua daerah tersebut mengabarkan belum ada korban jiwa atau luka serius yang akibat cuaca buruk.