Rabu , 18 February 2015, 17:40 WIB

Nyawa Wartawan Melayang Gara-Gara Bola Salju

Red: Citra Listya Rini
02varvara.wordpress.com
Wartawan (ilustrasi)
Wartawan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA  --  Seorang pemilik toko di Turki diduga menikam seorang wartawan hingga tewas setelah sebuah bola salju menghantam jendela tokonya di Istanbul. Begitu laporan yang dilansir media setempat pada Rabu (18/2).

Kejadian tersebut terjadi ketika Nuh Koklu, wartawan tersebut, melemparkan bola salju dengan teman-temannya di distrik Kadikoy, Istanbul, pada Selasa malam ketika salah satu bola salju tersebut mengenai jendela sebuah toko rempah-rempah, kata kantor berita swasta Dogan.

Pemilik toko tersebut kemudian diduga keluar dengan menggenggam pisau dan menusuk wartawan itu tepat di bagian hati, kata Dogan. Koklu dilaporkan meninggal di ambulans saat dilarikan ke rumah sakit. Saat ini, pihak kepolisian telah menahan sang pemilik toko.

Kerabat korban mengatakan mereka percaya bahwa kejadian penusukan tersebut mungkin lebih berkaitan dengan sikap Koklu yang oposisi terhadap kebijakan Presiden Recep Tayyip Erdogan daripada hanya sekedar insiden bola salju.

Wartawan lepas yang berhaluan kiri sebelumnya pernah berpartisipasi dalam demonstrasi di lingkungan yang sama terhadap rancangan undang-undang yang dimotori pemerintah untuk meningkatkan kekuasaan polisi.

Sumber : Antara