Monday, 2 Safar 1436 / 24 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Gempa 6,2 SR Guncang Chili Utara

Sunday, 23 March 2014, 02:51 WIB
Komentar : 1
Gempa bumi (ilustrasi)
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Gempa berkekuatan 6,2 skala richter (SR) mengguncang pantai utara Chili pada Sabtu, (22/3) malam WIB. US Geological Survey (USGS) mengatakan hingga kini belum ada laporan korban jiwa atau kerusakan.

Dilansir dari Reuters, Pusat gempa terletak 63 km sebelah barat laut dari pelabuhan ekspor tembaga Iquique dan memiliki kedalaman 7,1 mil. Selang beberapa lama, terjadi gempa susulan 5,2 dan 5,5 magnitude terjadi di daerah yang sama.

Kantor penanganan kedaruratan Chili, ONEMI, mengungkapkan laporan sementara masih belum ada kerusakan, dan layanan dasar masih beroperasi seperti biasa. Pusat kebencanaan Chili pun memastikan gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Reporter : Amri Amrullah
Redaktur : Nidia Zuraya
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Militan Palestina Serang Sinagog, Netanyahu Bersumpah Akan Membalas?
Serangan militan Palestina terhadap sinagoga di Yerusalem semakin meningkatkan ketegangan Israel-Palestina. Menurut pengamat penyebab utamanya adalah kurangnya perhatian Israel atas kesejahteraan pemuda Palestina...