Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Senjata Kimia Tingkatkan Ketegangan di Suriah

Minggu, 25 Agustus 2013, 09:27 WIB
Komentar : 0
Guardian
Dugaan penggunaan senjata kimia di Suriah
Dugaan penggunaan senjata kimia di Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Serangan senjata kimia di Damaskus, Suriah pekan ini meningkatkan ketegangan antara oposisi dan pemerintahan Bashar al-Assad. Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas serangan yang menewaskan ratusan orang pada Rabu lalu.

Senjata kimia yang digunakan untuk menyerang ibukota Damaskus melukai ribuan orang dan 355 orang tewas. Sekitar 3.600 orang menderita gejala keracunan syaraf.

Al-Jazeera, Ahad (25/8), menyatakan ribuan orang memenuhi rumah sakit dalam beberapa jam setelah serangan di wilayah suburban al-ghouta pada Rabu.

Pada Sabtu (24/8), televisi negara mengklaim pasukan keamanan merebut bahan kimia beracun yang diletakkan pasukan oposisi di wilayah Jobar. Namun, tidak ada video atas temuan tersebut.

Sementara itu, Presiden Oposisi Koalisi Nasional Suriah (SNC) meminta pemimpin dunia bertindak.

Ahmad al-Jarba menyatakan pemerintah Suriah bertanggungjawab atas kejahatan tersebut. Dia meminta pemimpin dunia mengintervensi melawan presiden.
Ketegangan di Suriah tersebut diikuti dengan meningkatnya senjata AS di laut Mediterania. Militer AS membawa kapal perang keempat.

Reporter : Nur Aini
Redaktur : Hazliansyah
Seorang wanita masuk neraka karena mengikat seekor kucing tanpa memberinya makanan atau melepaskannya mencari makan dari serangga tanah((HR. Bukhari))
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...

Berita Lainnya

Jika Palestina-Israel Bisa Berdamai, Menlu Prancis Bilang 'Itu Seperti Petir'

Aqim Tuduh Hizbullah Pelaku Ledakan Bom Tripoli

Khatib Saudi Diprotes Jamaah Karena Doakan Mesir