Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

9 ABK Indonesia Ditahan di Taiwan

Rabu, 31 Juli 2013, 03:36 WIB
Komentar : 1
cnreviews.com
Bendera Taiwan
Bendera Taiwan

REPUBLIKA.CO.ID, Sembilan awak kapal asal Indonesia diduga melarikan kapal nelayan Taiwan. Kapal mereka ditemukan setelah dua minggu tidak diketahui keberadaannya di Samudera Pasifik.

Pada dini hari Sabtu, CGA dengan salah satu kapalnya menemukan Te Hung Hsing No.368 di perairan 7.525 kilometer ke arah tenggara dari ujung paling selatan Taiwan, Eluanbi, atau 1000 kilometer ke arah barat daya Republik Kiribati.

Para pengawas pantai mengatakan bahwa mereka menemukan kapal tersebut hampir dua minggu setelah pemilik kapal kehilangan kontak dengan kapal seperti dilansir situs VOA.

Personil CGA naik Te Hung Hsing No 368 dan menginterogasi sembilan awak Indonesia di atas kapal. Kesembilan awak tersebut tidak memberikan penjelasan mengapa dua awak berkebangsaan Taiwan, seorang kapten dan seorang kepala insinyur menghilang.

Para penjaga pantai kini mengawal kapal nelayan laut kembali ke Taiwan. Mereka dijadwalkan tiba di pelabuhan perikanan Nanfangao di Yilan pada 20 Agustus. Setelah tiba, kru Indonesia akan dibawa ke Kantor Jaksa Distrik Yilan untuk interogasi lebih lanjut.

Redaktur : Endah Hapsari
Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Zulkifli Hasan: Halal Itu Budaya Indonesia
JAKARTA -- Predikat negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia, membuat produk halal menjadi sesuatu yang penting di Indonesia. Bahkan Ketua MPR...