Sabtu, 28 Safar 1436 / 20 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Suriah: Liga Arab Harus Minta Maaf pada Kami

Sabtu, 25 Mei 2013, 09:16 WIB
Komentar : 3
Logo Liga Arab
Logo Liga Arab

REPUBLIKA.CO.ID, Menteri Penerangan Suriah, Amran Al-Zoabi, menyatakan Liga Arab dapat berperan di Suriah dengan syarat terlebih dahulu meminta maaf kepada Damaskus.

Seperti dilansir kantor berita IRNA, Alalam melaporkan, Al-Zoabi mengatakan, "Jika Liga Arab ingin berperan di Suriah, maka terlebih dahulu harus meminta maaf kepada Damaskus atas kebijakannya di masa lalu kemudian membatalkan seluruh resolusi anti-Suriah."

Menteri Penerangan Suriah juga menjelaskan bahwa Liga Arab tanpa Suriah menjadi sebuah lembaga yang gagal yang susunan politik dan hukumnya harus direvisi. "Liga Arab tidak memiliki posisi apapun dalam masalah keetnisan karena (lembaga ini) telah kehilangan kebijakan dan kewibawaannya serta telah melanggar prinsip-prinsip keetnisan."

Al-Zoabi juga berharap kaum Arab berpartisipasi secara terhormat di Liga Arab dan menghentikan dominasi "politik uang" serta terorisme.

Seraya mengecam peran negatif Liga Arab dalam krisis Suriah, Al-Zoabi mengatakan, "Peran Liga Arab di Suriah hingga kini bersifat destruktif dan tidak dapat diterima, karena landasan seluruh upaya Liga Arab adalah penghancuran semua solusi politik dalam hal ini."

Pejabat tinggi Suriah ini juga menyatakan, "Di masa mendatang, kami tidak akan mempercayai sejumlah anggota Liga Arab dan peran mereka."

Al-Zoabi lantas mengecam politik Qatar di Liga Arab. "Qatar telah melanggar resolusi PBB nomor 1373 dengan mendukung para teroris," tuturnya. 

Redaktur : Endah Hapsari
Dari Tsauban Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat/mengutuk orang yang menyuap, yang menerima suap dan orang yang menghubungkan keduanya.” ([HR. Ahmad dalam bab Musnad Anshar radhiyallahu ‘anhum])
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...

Berita Lainnya

Gereja Terbesar Kanada Boikot Produk Israel

Palestina: Israel Pakai 'Kamp David' Kacaukan Mesir