Sabtu, 28 Safar 1436 / 20 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kematian Chavez Tak Lemahkan Hubungan Iran-Amerika Latin

Minggu, 10 Maret 2013, 08:52 WIB
Komentar : -1
Bebeto Matthews/AP
Ahmadinejad
Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menekankan bahwa kematian Presiden Venezuela Hugo Chavez tidak akan membuat hubungan antara Teheran dan negara-negara Amerika Latin melemah.

Ahmadinejad memberi pernyataan itu, Sabtu (9/3), setelah tiba dari kunjungannya menghadiri pemakaman Chavez di Caracas, Venezuela.

‘’Bangsa Iran memiliki ikatan yang kuat dengan negara-negara revolusioner (Amerika Latin), dan membantu kita memperkuat ikatan. Sehingga tidak ada yang bisa membayangkan bahwa ruang kosong akan terjadi dalam hubungan kami karena kematian Chavez,’’ kata Ahmadinejad seperti dikutip dari kantor berita Iran FARS, Ahad (10/3).

Dia mengatakan Chavez adalah pendukung kuat dari pemimpin revolusioner, dan para pemimpin revolusioner yang berkumpul di Caracas bersumpah untuk melanjutkan kebijakan Chavez.

Ahmadinejad berada di Caracas bersama dengan delegasi pejabat kabinetnya untuk menghadiri upacara pemakaman, Chavez, Jumat (8/3) malam. Chavez meninggal di sebuah rumah sakit di Caracas, Selasa (5/3) akibat kanker.

Reporter : RR Laeny Sulistywati
Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sesungguhnya seorang pemimpin itu merupakan perisai, rakyat akan berperang di belakang serta berlindung dengannya. Bila ia memerintah untuk takwa kepada Allah azza wa jalla serta bertindak adil, maka ia akan memperoleh pahala. Namun bila ia memerintah dengan selainnya, maka ia akan mendapatkan akibatnya.(HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...

Berita Lainnya

Ini Ultimatum Turki untuk Kelompok Teroris

Kejam, Ribuan Perempuan Suriah Disiksa dan Dibunuh