Sabtu, 19 Jumadil Akhir 1435 / 19 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Salju Turun di Padang Pasir Arab Saudi

Kamis, 10 Januari 2013, 18:15 WIB
Komentar : 6
Sabq.org
Badai salju di kota Tabuk, Arab Saudi
Badai salju di kota Tabuk, Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, TABUK -- 'Ini benar salju.. di Saudi Arabia!'. Demikian Arabnews menuliskan judul beritanya tentang salju di padang pasir (gambar bawah).

Tabuk, wilayah padang pasir dan pegunungan di barat laut Arab Saudi, mengalami fenomena alam yang tidak biasa. ''Tabuk diguyur salju tahunan sejak Selasa kemarin,'' tulis Arabnews.

Warga setempat langsung memanfaatkan momen langka itu dengan berwisata ke pegunungan indah dan lokasi lainnya yang diselimuti salju. Warga dari luar Tabuk juga tak mau kalah ingin menikmati momen salju yang sangat jarang terjadi tersebut.

''Jalan-jalan, terutama menuju lokasi Gunung Allouz, dipenuhi oleh mobil-mobil,'' tulis Arabnews dalam tulisan beritanya 'It's snowing.. in Saudi Arabia!.

Sementara, petugas keamanan serta petugas lalu lintas dan kesehatan bersiaga di sejumlah titik untuk mengatur arus 'turis dadakan' dan siap memberikan pelayanan. Direktur Lalu lintas Tabuk, Brigadir Muhammad bin Ali Al-Najjar, mengingatkan wisatawan berhati-hari dalam berkendaraan.

''Para pengemudi diharapkan mematuhi batas kecepatan dan berkomunikasi dengan pihak berwenang untuk bantuan atau informasi,'' kata Muhammad. ''Petugas patroli siap mengatur lalu lintas dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkannya.''

Sementara jubir Pertahanan Sipil di Tabuk, Brigadir Mamdouh Al-Enizi, menyarankan penduduk setempat menghindari lembah. Mereka juga diminta untuk tidak mendaki ke tempat-tempat tinggi yang diselimuti salju.

Jalan menuju gurun dan daerah pegunungan Tabuk penuh sesak dengan mobil yang berasal dari kota-kota sekitar seperti Haql dan Bada. Salju mengancam warga Timur Tengah.

SALJU TABUK -- Seorang pria memainkan salju setelah badai salju di dekat padang pasir Tabuk, sekitar 1.500 km dari Riyadh, Rabu (9/1). (Reuters/Mohamed Alhwaity)


SALJU TABUK -- Seorang pria berjalan di salju setelah badai salju di dekat padang pasir Tabuk, sekitar 1.500 km dari Riyadh, Rabu (9/1). (Reuters/Mohamed Alhwaity)


SALJU TABUK -- Orang-orang bergembira bermain salju setelah badai salju di dekat padang pasir Tabuk, sekitar 1.500 km dari Riyadh, Rabu (9/1). (Reuters/Mohamed Alhwaity)


SALJU TABUK -- Seorang pria memainkan bola salju setelah badai salju di dekat padang pasir Tabuk, sekitar 1.500 km dari Riyadh, Rabu (9/1). (Reuters/Mohamed Alhwaity)



JALANAN TABUK --
Sejumlah pengemudi memarkirkan kendaraan mereka di pinggiran jalan di Tabuk, Arab Saudi, untuk menyaksikan salju yang turun di wilayah padang pasir tersebut. (www.alriyadh.com)


JALANAN TABUK --
Mobil diparkir di pinggiran jalan di Tabuk, Arab Saudi, dimana pengemudi ingin menyaksikan salju yang turun di wilayah padang pasir tersebut. (www.alriyadh.com)


JALANAN TABUK --
Jalanan di Tabuk, Arab Saudi, diselimuti salju yang menerpa wilayah padang pasir itu sejak sepekan lalu. (www.alriyadh.com)

Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  doni Sabtu, 12 Januari 2013, 01:05
@deden: knp kalian begitu membenci negeri yg mentauhidkan Allah? Naudzubillah, semoga Allah mengganti kebencian dlm hati kaum muslimin yg terfitnah sybhat2 sesat dgn kecintaan kpd Tauhid dan Sunnah.
  Deden Jumat, 11 Januari 2013, 21:16
Benar, tapi lihat kebodohan orang - orang arab tersebut, mereka tidak ingat akan itu, mereka selalu bersekutu dengan musuh nya Umat Muhammad, terutama Arab Saudi yang selalu mendukung kebijakan Israel yang salah Besar. Semoga tuhan menimpakan Azab kepada mereka yang memiliki kekuasaan disana. Amiin.
  juhari Jumat, 11 Januari 2013, 10:14
Dalam salah satu Hadist:
“Hari Akhir tidak akan datang kepada kita sampai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai” (HR. Muslim).

alhamdulillah kiamat sdh dekat...
wajib disambut dgn sukacita !
smakin cepat smakin baik...
  Martin M. Baihaqi Jumat, 11 Januari 2013, 06:04
Salju turun di daerah arab, Allahu Akbar... :'(
"Hari Akhir tidak akan datang kepada kita sampai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai." (HR. Muslim)