Tuesday, 6 Zulhijjah 1435 / 30 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mesin Terbakar, Pesawat 56 Penumpang Mendarat Darurat

Wednesday, 02 January 2013, 13:52 WIB
Komentar : 0
DEFENSE INDUSTRY DAILY
Pesawat CN-295 (ilustrasi)
Pesawat CN-295 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KHARTOUM--Sebuah pesawat milik Perusahaan Penerbangan Kenya dengan 56 penumpang mendarat darurat di Ibu Kota Sudan, Khartoum, setelah satu mesinnya terbakar, kata beberapa saksi mata, Rabu,(2/1).

Tak seorang pun cedera, tapi peristiwa pada Selasa malam (1/1) tersebut membuat penumpang terdampar di satu negara tempat mereka menghadapi kesulitan untuk melakukan perjalanan sebab kartu kredit tak berlaku di Sudan akibat sanksi dagang AS.

Bank hanya mau menukar dolar dengan nilai yang sama sekali tak menguntungkan dibandingkan dengan nilainya di pasar gelap.

Pesawat Boeing 737-700 tujuan Kairo, Mesir, itu lepas-landas di Khartoum setelah persinggahan rutin sesudah penerbangan dari Nairobi, Kenya. "Namun pesawat tersebut dipaksa kembali ke Ibu Kota Sudan setelah 20 menit mengudara," kata tiga penumpang pesawat KQ 320 itu kepada Reuters.

"Satu mesin terbakar dan pesawat tersebut kehilangan sebagian besar ketinggian. Pilot melakukan perubahan arah dan kembali ke Khartoum," kata Souhair Mohamed Hawala, seorang penumpang berkebangsaan Mesir.

Menurut Hawala, terjadi kepanikan di dalam pesawat. Orang menangis atau berdoa. Penumpang lain menyatakan,  sayap pesawat itu rusak.

Seorang pejabat Kenyan Airways mengatakan pesawat tersebut telah kembali dengan gangguan mesin. Makanya pesawat itu perlu diperbaiki di Sudan. "Kami belum mengetahui penyebabnya," katanya.

Penumpang akan diterbangkan dengan pesawat berikut milik perusahaan penerbangan tersebut ke luar Sudan setelah 24 jam.

Redaktur : Dyah Ratna Meta Novi
Sumber : antara
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu(QS.Al-Baqarah:45)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Wow, Pabrik di Tuban Pekerjakan Robot
 TUBAN -- Guna mendapatkan hasil masksimal, PT. Semen Gresik (Persero) Tbk di Tuban menggunakan jasa robot. Robot tersebut digunakan untuk melakukan sampling, persiapan dan...