Friday, 28 Muharram 1436 / 21 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Brahimi: Situasi di Suriah Sangat Buruk dan Akan Semakin Buruk!

Monday, 31 December 2012, 00:41 WIB
Komentar : 1
AFP
Seorang warga memeriksa bangunan yang hancur oleh serangan pasukan rezim Suriah di Arbeen, pinggiran kota Damsyik.
Seorang warga memeriksa bangunan yang hancur oleh serangan pasukan rezim Suriah di Arbeen, pinggiran kota Damsyik.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Utusan Liga Arab dan PBB untuk krisis Suriah, Lakhdar Brahimi, menyatakan kondisi di negara yang dilanda konflik, Suriah, sangat buruk dan akan semakin buruk.

Ia mengatakan, Suriah menuju ke kondisi terburuknya --seperti situasi di Somalia yang terus dilanda konflik.

"Situasi di Suriah buruk, sangat, sangat buruk dan akan semakin buruk," katanya dalam satu jumpa wartawan di markas besar Liga Arab di Kairo. "Orang-orang berbicara tentang perpecahan Suriah dan akan menjadi sejumlah negara-negara kecil," tambahnya.

Namun begitu, Brahimi yakin akan adanya satu solusi di tahun 2013.

"Satu solusi masih mungkin dapat dilakukan, tetapi setiap hari kondisinya semakin sulit," tambahnya. "Kita memiliki satu usul dan saya yakin usul ini akan disetujui dan dilaksanakan masyarakat internasional."

"Saya mengatakan solusi itu harus dicapai pada tahun 2013, dan Insyaallah dapat dilakukan sebelum Suriah memasuki tahun kedua krisis," kata Brahimi.

Brahimi adalah utusan gabungan PBB-Liga Arab yang bertugas melakukan penengahan konflik yang telah menewaskan 44.000 orang itu.

Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara/Reuters
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ahmad Jaeni: BBM Naik, Pelayanan untuk Anak Yatim tak Boleh Turun
JAKARTA -- Kenaikan bahan bakar minyak (bbm) disinyalir bisa membuat jumlah donasi terhadap anak yatim menurun. Ahmad Jaeni, SE pembina Rumah Yatim mengatakan,...