Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tentara Perempuan Amerika Rawan Kejahatan Seksual

Jumat, 28 Desember 2012, 07:23 WIB
Komentar : 1
CHATS WORTH
Masker gas yang digunakan dalam peperangan
Masker gas yang digunakan dalam peperangan

REPUBLIKA.CO.ID, PENTAGON -- Kekerasan seksual terhadap tentara perempuan di zona perang sangat tinggi.

Dikutip dari PressTv, Jumat (28/12), Departemen Unrusan Veteran Perang Amerika merilis hasil penelitian yang mengungkapkan, sekitar setengah dari wanita dikirim ke Irak atau Afghanistan mengalami pelecehan seksual.

Berdasarkan survei anonim yang dilakukan, sekitar 48,6 persen tentara wanita mengungkapkan mereka telah mengalami pelecehan seksual selama berada di zona perang. Sebagian besar mengatakan pelaku kebanyakan berasal dari perwira yang lebih tinggi atau anggota tentara yang setingkat.

Terlepas dari adanya temuan baru tersebut, Pentagon belum berjanji akan mengambil tindakan apapun. Nate Galbreath, penasihat senior untuk kantor pencegahan pelecehan seksual Pentagon mengatakan, ia belum  mempelajari penelitian tersebut lebih lanjut, khususnya tentang bagaimana pelecehan bisa terjadi.

Redaktur : Setyanadivita Livikacansera
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...