Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tentara Perempuan Amerika Rawan Kejahatan Seksual

Jumat, 28 Desember 2012, 07:23 WIB
Komentar : 0
CHATS WORTH
Masker gas yang digunakan dalam peperangan
Masker gas yang digunakan dalam peperangan

REPUBLIKA.CO.ID, PENTAGON -- Kekerasan seksual terhadap tentara perempuan di zona perang sangat tinggi.

Dikutip dari PressTv, Jumat (28/12), Departemen Unrusan Veteran Perang Amerika merilis hasil penelitian yang mengungkapkan, sekitar setengah dari wanita dikirim ke Irak atau Afghanistan mengalami pelecehan seksual.

Berdasarkan survei anonim yang dilakukan, sekitar 48,6 persen tentara wanita mengungkapkan mereka telah mengalami pelecehan seksual selama berada di zona perang. Sebagian besar mengatakan pelaku kebanyakan berasal dari perwira yang lebih tinggi atau anggota tentara yang setingkat.

Terlepas dari adanya temuan baru tersebut, Pentagon belum berjanji akan mengambil tindakan apapun. Nate Galbreath, penasihat senior untuk kantor pencegahan pelecehan seksual Pentagon mengatakan, ia belum  mempelajari penelitian tersebut lebih lanjut, khususnya tentang bagaimana pelecehan bisa terjadi.

Redaktur : Setyanadivita Livikacansera
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jumlah Pengunjung Meningkat, Ancol Terus Berbenah
JAKARTA -- Sebagian besar warga Jakarta kebanyakan habiskan libur panjang keluar kota. Meski begitu, wisata pantai Ibu Kota tak kehilangan pesonannya. Seperti pantai di...