Kamis, 27 Ramadhan 1435 / 24 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kapal Perang Rusia Merapat di Pelabuhan Iran, Ada Apa?

Kamis, 20 Desember 2012, 06:58 WIB
Komentar : 0
Kapal perang Rusia
Kapal perang Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang pejabat senior Angkatan Laut Republik Islam Iran mengatakan, kapal perusak Rusia Marshal Shaposhnikov telah merapat di pelabuhan Bandar Abbas.

"Marshal Shaposhnikov, kapal perusak Rusia kelas Udaloy, telah berlabuh di pelabuhan ini dengan tujuan memperkuat hubungan militer antara Iran dan Rusia," kata Wakil Laksamana Hossein Azad pada Rabu (19/12).

Pada bulan November, Komandan Armada Kaspia Rusia Laksamana Sergei Alekminski menyerukan kerjasama yang lebih erat antara pasukan AL Iran dan Rusia.

Seperti dilansir kantor berita Irib, Alekminski mengatakan, armada kapal Rusia akan mengunjungi pelabuhan Iran pada tahun 2013.

Pada bulan Februari, Komandan AL Iran Laksamana Habibollah Sayyari mengatakan, angkatan laut dari sejumlah negara tetangga telah menyatakan keinginannya untuk mengirimkan armada mereka ke Iran dan Tehran siap untuk menyambutnya.

Sayyari menambahkan, pertukaran armada angkatan laut dengan negara lain membantu meningkatkan kerjasama dan kesepahaman.
 

Angkatan Laut Iran telah melipatgandakan kehadirannya di perairan internasional, bahkan kapal-kapal perang Iran telah mengunjungi beberapa negara tetangga dan sahabat termasuk Suriah, Sudan, Oman dan Arab Saudi.

Angkatan Laut Iran juga mengirimkan kapal perang ke Samudera Hindia dan mengirim dua kapal perang lainnya melalui Terusan Suez ke Laut Mediterania untuk pertama kalinya pada bulan Februari 2011.

Redaktur : Endah Hapsari
Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...