Minggu, 2 Muharram 1436 / 26 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Orang Terkuat di Timur Tengah

Jumat, 07 Desember 2012, 18:01 WIB
Komentar : 2
Pemimpin Arab Saudi Raja Abdullah
Pemimpin Arab Saudi Raja Abdullah

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Raja Abdullah yang bergelar Penjaga Dua Masjid Suci dinobatkan sebagai orang nomor satu paling kuat di dunia Arab dan negara-negara muslim.

Peringkat versi majalah Forbes tersebut juga mengklaim Raja Abdullah sebagai sosok paling berpengaruh di dunia-dunia Arab.

Tidak hanya itu, dari daftar majalah Forbes edisi terbaru itu, Raja Abdullah menempati urutan ketujuh di antara 10 orang yang dianggap paling kuat di dunia. Posisi tersebut mengalahkan pesaingnya Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, yang muncul di urutan ke- 33.

Sementara untuk nomor satu, ditempati oleh Presiden AS, Barack Obama. Menurut laporan Arabnews, Obama menduduki puncak dari daftar yang dirilis majalah Forbes tersebut selama dua tahun berturut-turut.

Orang-orang yang duduk di peringkat teratas selain Obama, adalah Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Forbes setiap tahunnya merilis daftar orang-orang top di seluruh penjuru dunia. Untuk kategori orang-orang terkuat tersebut diambil dari 71 negara di dunia. Penilaiannya berdasarkan berbagai faktor, mulai dari kekayaan hingga pengaruh global.

Usaha dalam menentukan peringkat-peringkat tersebut, diklaim majalah Forbes, tidaklah mudah. Penilaian yang subjektif serta pengkajian yang mendalam kepada beberapa tokoh yang dianggap masuk nominasi mereka, dilakukan berbulan-bulan bahkan masuk hitungan tahun.

Kriteria yang mereka tentukan adalah mereka mempunyai kekuatan massa yang banyak, kemampuan untuk mengelola sumber daya serta keuangannya, mempunyai keahlian khusus di bidang tertentu, serta masih aktif dalam menjalankan kekuasaannya.

Reporter : Hannan Putra
Redaktur : Dewi Mardiani
Rasulullah SAW bersabda:"Tidak akan masuk neraka orang yang shalat sebelum terbitnya matahari dan sebelum terbenamnya, yakni shalat subuh dan ashar."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Doyan Minum Soda Tampak Lebih Tua?
SAN FRANSISCO -- Sebuah studi menemukan minuman bersoda dapat membuat sel-sel tertentu dalam tubuh menua lebih cepat. Peneliti University of California, San Fransisco menyimpulkan...