Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Demo Dekrit Presiden Mesir Kian Panas

Minggu, 25 November 2012, 01:01 WIB
Komentar : 2
AP Photo/Amr Nabil
Mesir
Mesir

REPUBLIKA.CO.ID, Pasukan keamanan Mesir membubarkan para demonstran di Lapangan Tahrir, Kairo dengan menggunakan gas air mata.Para petugas keamanan menembakkan gas itu Sabtu pagi ke para demonstran, dimana banyak di antara mereka menghabiskan Jumat malam di lokasi protes bersejarah itu.

Hari Jumat, para demonstran di beberapa kota Mesir menyerang kantor-kantor Ikhwanul Muslimin yang berkuasa, sementara kelompok-kelompok pro dan anti pemerintah yang saling bersaing melakukan aksi demo di Kairo terkait dekrit presiden yang baru.

Aksi protes itu berlangsung satu hari setelah Presiden Mesir Mohamed Mursi menyatakan ia tidak perlu diawasi dan menyatakan bahwa keputusannya ini tidak bisa ditentang pengadilan dan pihak berwenang lain.

Dalam pidato kepada para pendukungnya, Jumat, di istana kepresidenan Mursi mengatakan, ia ingin Mesir bergerak maju menjadi negara yang stabil dan aman, dan tidak menginginkan kontrol tunggal atas negara itu.

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : voaindonesia
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu(QS.Al-Baqarah:45)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Zulkifli Hasan: Halal Itu Budaya Indonesia
JAKARTA -- Predikat negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia, membuat produk halal menjadi sesuatu yang penting di Indonesia. Bahkan Ketua MPR...