Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Badai Sandy Hantam AS

Minggu, 28 Oktober 2012, 18:24 WIB
Komentar : 0
Badai (ilustrasi)
Badai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON  --  Badai Sandy bersiap menghantam wilayah pesisir bagian timur Amerika Serikat (AS). Dikatakan 60 juta warga yang berada di lintasan badai terancam.

Pemerintah setempat menetapkan status darurat di beberapa wilayah negara bagian. Badai juga memaksa dua kandidat presiden AS, Barack Obama dan Mitt Romney, menghentikan kampanye politiknya ke negara-negara bagian yang terancam serangan badai.

Hingga Ahad (28/10) koordinat badai tercatat berada di sekitar 330 kilometer dari Cape Hatteras di Carolina Utara. Prakiraan cuaca memprediksi badai akan mengarah ke wilayah utara dengan kecepatan 11 kilometer per jam. Sedangkan kecepatan angin tercatat 120 kilometer per jam.

Badai diperkirakan mencapai pesisir timur AS, Selasa (30/10) pekan depan. "Topan ini tidak hanya mengancam kawasan pantai, tetapi juga kawasan lainnya," kata Kepala Badan Prakiraan Cuaca AS (FEMA), Craig Fugate, seperti dilansir, Aljazirah, Ahad (28/10).

Reporter : Bambang Noroyono
Redaktur : Fernan Rahadi
Rasulullah SAW melarang membunuh hewan dengan mengurungnya dan membiarkannya mati karena lapar dan haus.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jumlah Pengunjung Meningkat, Ancol Terus Berbenah
JAKARTA -- Sebagian besar warga Jakarta kebanyakan habiskan libur panjang keluar kota. Meski begitu, wisata pantai Ibu Kota tak kehilangan pesonannya. Seperti pantai di...