Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Astaghfirullah.. Game Ini Hina Islam

Selasa, 09 Oktober 2012, 13:09 WIB
Komentar : 0
www.360.mmgn.com
Lukisan (kiri atas) berpigura tulisan kaligrafi yang terdapat dalam video game.
Lukisan (kiri atas) berpigura tulisan kaligrafi yang terdapat dalam video game.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Amerika Serikat kembali menjadi sorotan atas pelecehan terhadap Islam. Kali ini giliran perusahaan pengembang video game, Activision, menampilkan lukisan bernada hinaan dalam salah satu game produksinya.

Dalam sebuah adegan di game 'Call of Duty: Modern Warfare 2', Activision menampilkan sebuah lukisan dengan pigura bertuliskan kaligrafi Arab. Tulisan kaligrafi tersebut adalah salah satu hadis populer yang berbunyi: "Allah itu indah dan menyukai keindahan".

Namun, hal yang membuat umat Muslim geram adalah lukisan tersebut ditempatkan di sebuah toilet yang kotor. Lukisan tersebut tertempel di dinding persis di atas kloset.

Tak ayal, Activision mendapat ribuan komplain terkait lukisan tersebut. Pabrikan video game terbesar dunia itu telah menyatakan permohonan maaf dan bersedia menghapus gambar tersebut.

"Kami meminta maaf kepada siapa saja yang merasa disakiti oleh gambar tersebut. Kami tidak sadar akan adanya isu ini dan tidak pernah ada niatan untuk menyakiti,'' demikian pernyataan resmi Activision seperti dilansir 360.MMGN.com, Selasa (9/10).

Activision mengklaim pihaknya tengah bekerja secepatnya untuk menghapus gambar tersebut. Mereka juga menghapus semua gambar serupa yang mungkin ada di game-game lain.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Didi Purwadi
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2[:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  Abang Rabu, 10 Oktober 2012, 17:24
Islam adalah agama YANG SEMPURNA.....,...
  Orang Republik Rabu, 10 Oktober 2012, 13:45
kenapa selalu merasa tersakiti karena hal-hal seperti ini?
selalu negatif melulu..
bukankah Islam itu tidak senegatif ini?
  firdaus Rabu, 10 Oktober 2012, 05:37
Ambil sisi positifnya aja ya akhiy, dengan pesan itu menyadarkan kepada kita untuk saling menasihati tentang kebersihan diri dan lingkungan sekitar kita.
  Fargo Rabu, 10 Oktober 2012, 00:27
Biasalah.. Musuh2 islam itu (yahudi, nasrani) tidak akan bosan2nya memusuhi islam
  empuss Selasa, 9 Oktober 2012, 14:00
"Kami meminta maaf kepada siapa saja yang merasa disakiti oleh gambar tersebut. Kami tidak sadar akan adanya isu ini dan tidak pernah ada niatan untuk menyakiti,'' demikian pernyataan resmi Activision

===> nampak sekali kebohongannya, dasar orang2 liberalis :P

  VIDEO TERBARU
Tokoh Perubahan 2013, Inspirasi Indonesia
JAKARTA -- Republika menganugerahkan gelar Tokoh Perubahan 2013 kepada beberapa tokoh yang memberi inspirasi pada Indonesia. Untuk tahun ini tokoh yang mendapat gelar...