Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Presiden Ceko Ditembak dengan Pistol Mainan

Sabtu 29 September 2012 15:28 WIB

Rep: umi lailatul/ Red: Taufik Rachman

Presiden Ceko Y.M. Vaclav Klaus

Presiden Ceko Y.M. Vaclav Klaus

REPUBLIKA.CO.ID,CHRASTAVA--Seorang pria berusia 26 tahun tiba-tiba saja menembak presiden Ceko Vaclav Klaus pada Jumat, (28/9). Akibat insiden itu, Klaus menderita luka ringan di lengan kanannya.

Pelaku menembak presiden dengan menggunakan pistol plastik mainan. Menurut keterangan saksi, tersangka berulang kali menekan pelatuk dan menembakkan peluru plastik itu.

Setelah kejadian itu, polisi menahan tersangka beberapa ratus meter dari lokasi kejadian. Insiden tersebut terjadi saat Presiden menghadiri sebuah upacara peresmian jembatan di Chrastava, Bohemia Utara, Ceko.

Klaus saat itu sedang dikelilingi oleh banyak orang.Klaus sendiri enggan berkomentar terkait insiden tersebut dan tetap berada di lokasi peresmian untuk menyampaikan pidato.

Klaus baru dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Militer pada Jumat sore.''Saya berdiri di dekat presiden. Saya mendengar suara ketukan. Saya kira ini suara panggung dimana ada band yang tengah tampil," kata Walikota Chrastava, Michael setelah insiden itu, kepada Media lokal seperti dikutip dari Xinhua.

Saat diperiksa polisi, tersangka mengungkapkan kekecewaannya kepada politisi. Dia mengatakan politisi ''buta dan tuli terhadap keluhan rakyat''. Menurut tersangka, penembakan itu adalah kesempatan baginya untuk menunjukkan ketidakpuasan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES