Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Anggota Parlemen Somalia Tewas Ditembak usai Shalat Isya

Minggu, 23 September 2012, 09:44 WIB
Komentar : 1
capitalfm.co.ke
Presiden baru Somalia, Hassan Sheikh Mohamud
Presiden baru Somalia, Hassan Sheikh Mohamud

REPUBLIKA.CO.ID, MOGADISHU --Sejumlah pria bersenjata menembak mati seorang anggota parlemen Somalia pada Sabtu. Demikian kata beberapa saksi mata.

Ini adalah pembunuhan pertama anggota parlemen. Somalia yang dilanda perang ini baru saja membentuk parlemen.

Para penyerang tak dikenal melepaskan beberapa tembakan ke arah Mustaf Haji Mohamed. Serangan terjadi tak lama setelah shalat Isya di Kabupaten Waberi, Mogadishu.

Ini merupakan serang terbaru dalam gelombang serangan militan sejak majelis memilih Presiden Hassan Sheikh Mohamud pada 10 September. Mohamud mengatakan peningkatan keamanan adalah prioritas.

Serangan tersebut menggarisbawahi skala tantangan yang Mohamud hadapi dalam suatu negara di mana pemerintah-pemerintah daerah, kelompok milisi, kelompok garis keras Islam dan bajak laut berebut kekuasaan.

 

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara/Reuters
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  M Nasier Minggu, 23 September 2012, 09:52
Sadis nian peristiwa ini, dasar orangnya keras keras, daerahnya panas mempengaruhi sifat nya menjadi ganas