Kamis, 8 Zulhijjah 1435 / 02 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Setiap Bulannya, 40 Bayi, Janin Dibuang di Namibia

Selasa, 18 September 2012, 23:40 WIB
Komentar : 1
AFP
Peta Namibia
Peta Namibia

REPUBLIKA.CO.ID, Kantor berita Namibia Press melaporkan sedikitnya 40 bayi dan janin dibuang dan disiram di toilet setiap bulan di Windhoek, ibukota Namibia yang berpenduduk hanya 350 ribu orang.

Ketua lembaga Perempuan dalam Pengembangan Aksi, Veronica De Klerk, menyalahkan kekerasan terhadap perempuan dan kegagalan orangtua dalam masalah ini.

De Klerk mengatakan akhir pekan lalu bahwa tidak ada hari berlalu tanpa ada laporan mengenai seorang perempuan yang dibunuh atau bayi yang baru dilahirkan dibuang. Ia mengatakan sebagian besar pelaku adalah anak muda.

Negara di bagian barat daya Afrika tersebut berpenduduk 1,2 juta, dengan pertumbuhan penduduk hanya 0,8 persen. Namibia lebih dikenal karena lanskap padang pasir berwarna terakota dan sebagai tempat pasangan Hollywood Angelina Jolie dan Brad Pitt melahirkan bayi pertama mereka.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : AP?voanews.com
Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafaat dan tebusan daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong. (QS.Al-Baqarah [2]:48)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ingin Atur Keuangan? Beli Jam Ini
JAKARTA -- Smartwatch dikenal bukan hanya memberikan informasi waktu, tapi juga memonitori aktivitas harian. Kini hadir Cash Smartwatch yang akan memonitori hal penting...