Selasa, 27 Zulhijjah 1435 / 21 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

PM Pakistan Perintahkan Blokir YouTube

Selasa, 18 September 2012, 09:00 WIB
Komentar : 0
timesofpakistan.pk
Raja Pervez Ashraf, PM Pakistan
Raja Pervez Ashraf, PM Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD - Perdana Menteri Pakistan Raja Pervez Ashraf Senin memerintahkan pihak berwenang untuk segera memblokir layanan YouTube berkaitan penyiaran film anti-Islam "Innocence of Muslim", kata kantor PM.

Perintah tersebut telah diberikan setelah YouTube menolak mengindahkan nasihat pemerintah Pakistan untuk menghapus film yang menghujat Nabi Muhammad SAW dan Islam dari situsnya, kata pernyataan kantor PM.

Perdana menteri mengatakan bahwa materi hujatan terhadap Islam tidak akan ditoleransi dan layanan YouTube akan tetap ditangguhkan sampai penghapusan bahan hujatan tersebut, katanya

"Perdana Menteri Raja Pervez Ashraf telah mengetahui film menghujat itu tersedia di YouTube dan telah mengeluarkan instruksi ketat untuk Departemen Teknologi Informasi untuk memblokir layanan YouTube dengan segera," kata pernyataan itu seperti dikutip kantor berita Xinhua.

Protes unjuk rasa terhadap film berlanjut di Pakistan (18/9) pada Senin dan satu orang tewas dalam tembakan polisi di Kabupaten Dir baratlaut. Para demonstran membakar bendera AS dan patung Presiden Barack Obama di beberapa tempat.

Aksi unjuk rasa menyatakan kemarahan umat Muslim seluruh dunia terhadap kedutaan besar Amerika Serikat juga terjadi di Indonesia. Umat Islam menyatakan semua bentuk penghujatan dan pelecehan terhadap Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak bisa diterima.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara, Xinhua
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?((QS Ar Rahman))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
SBY: Twit Saya yang Terakhir Kepada Para Followers
JAKARTA -- Jelang serah terima jabatan, Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan salam perpisahan melalui akun twitter miliknya, Senin (20/10).  Dalam tweetnya, SBY beserta Ani...