Selasa, 27 Zulhijjah 1435 / 21 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Iran: Film IoM Sebar Perpecahan Pemeluk Agama

Minggu, 16 September 2012, 08:15 WIB
Komentar : 1
article.wn.com
Film anti-Islam yang memantik kemarahan Muslim dunia
Film anti-Islam yang memantik kemarahan Muslim dunia

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Pembuatan film anti-Islam 'Innocence of Muslims (IoM)' baru-baru ini di Amerika Serikat dimaksudkan untuk menyebar perpecahan di kalangan pemeluk agama. Demikian kata Wakil Presiden Iran, Mohammad-Reza Rahimi, Sabtu (15/9).

Rahimi mengutuk film yang menghujat Nabi Muhammad SAW tersebut. Dia mengatakan pembuat film anti-Islam tersebut berusaha memecah pemeluk agama Islam, Kristen dan bahkan Yahudi.

''Islam mengajarkan pentingnya penyebar agama lain Samawi,'' katanya.

Sementara Hujjatul Islam Morteza Hosseini, seoang anggota Parlemen Iran, memberitahu IRNA bahwa Amerika Serikat harus secara resmi meminta ma'af kepada umat Muslim atas pembuatan film tersebut. Anggota Komisi Kebudayaan di Majelis (Parlemen) Iran itu mengatakan AS berusaha menyebarkan pendekatan Islamofobia sebab ajaran Islam berkembang di dunia.

Pada Jumat (14/9), Korp Pengawal Revolusi Islam (IRGC) mengeluarkan pernyataan yang mengutuk film itu. Mereka mengatakan skenario Islamofobia telah memasuki tahap baru, yaitu penghinaan terhadap kesucian dan kepercayaan Islam.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara/IRNA-OANA
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Berarak Riuh Menuju Istana
JAKARTA -- Setelah resmi dilantik, Joko Widodo dan Jusuf Kalla melanjutkan agendanya ke Istana Negara. Perjalanan ke Istana Negara dilalui dengan menaiki kereta...