Ahad, 16 September 2012, 07:52 WIB

Polisi Afghanistan Tembak Mati Dua Tentara Inggris

Red: Didi Purwadi
AP/Allauddin Khan
Tentara Afghanistan (kiri) berjalan melewati seorang tentara pasukan ISAF di Panjwai, Provinsi Kandahar, Afghanistan.
Tentara Afghanistan (kiri) berjalan melewati seorang tentara pasukan ISAF di Panjwai, Provinsi Kandahar, Afghanistan.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL - Seorang polisi Afghanistan menembak mati dua prajurit Inggris dari pasukan pimpinan NATO di Afghanistan selatan pada Sabtu (15/9). Sebelum ia sendiri ditembak tewas. Demikian kata beberapa pejabat keamanan dan koalisi.

Peristiwa tersebut membuat jumlah personel militer asing yang tewas akibat serangan orang dalam pada tahun ini naik. Jumlahnya meningkat menjadi 47 korban tewas.

''Pria bersenjata itu baru kembali dari operasi keamanan di Helmand bersama tentara koalisi ketika ia membidikkan senjatanya ke arah mereka,'' kata satu sumber keamanan kepada Reuters.

Ia menewaskan kedua prajurit tersebut dan melukai tiga orang lagi. Seorang prajurit melepaskan tembakan balasan dan menewaskan penyerang tersebut. Demikian isi pernyataan dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF).

Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan prajurit itu berasal dari Batalion Ke-3 The Yorkshire Regiment. Dia telah tewas di satu pos pemeriksaan di sebelah selatan Kabupaten Nahr-e-Saraj, Provinsi Helmand.

Sumber : Antara/Reuters
loading...