Senin, 21 Jumadil Akhir 1435 / 21 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Polisi Afghanistan Tembak Mati Dua Tentara Inggris

Minggu, 16 September 2012, 07:52 WIB
Komentar : -1
AP/Allauddin Khan
Tentara Afghanistan (kiri) berjalan melewati seorang tentara pasukan ISAF di Panjwai, Provinsi Kandahar, Afghanistan.
Tentara Afghanistan (kiri) berjalan melewati seorang tentara pasukan ISAF di Panjwai, Provinsi Kandahar, Afghanistan.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL - Seorang polisi Afghanistan menembak mati dua prajurit Inggris dari pasukan pimpinan NATO di Afghanistan selatan pada Sabtu (15/9). Sebelum ia sendiri ditembak tewas. Demikian kata beberapa pejabat keamanan dan koalisi.

Peristiwa tersebut membuat jumlah personel militer asing yang tewas akibat serangan orang dalam pada tahun ini naik. Jumlahnya meningkat menjadi 47 korban tewas.

''Pria bersenjata itu baru kembali dari operasi keamanan di Helmand bersama tentara koalisi ketika ia membidikkan senjatanya ke arah mereka,'' kata satu sumber keamanan kepada Reuters.

Ia menewaskan kedua prajurit tersebut dan melukai tiga orang lagi. Seorang prajurit melepaskan tembakan balasan dan menewaskan penyerang tersebut. Demikian isi pernyataan dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF).

Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan prajurit itu berasal dari Batalion Ke-3 The Yorkshire Regiment. Dia telah tewas di satu pos pemeriksaan di sebelah selatan Kabupaten Nahr-e-Saraj, Provinsi Helmand.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara/Reuters
Siapa saja yang telah kami angkat untuk mengerjakan suatu pekerjaan/jabatan kemudian kami telah memberikan gaji, maka sesuatu yang diterima di luar gajinya yang sah adalah ghulul (korupsi)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Fitur Kamera Jadi Pertimbangan Memilih Ponsel Pintar
AKARTA-- Fitur kamera yang tinggi menjadi salah satu pertimbangan seseorang memilih ponsel pintar. Untuk itu, Acer Liquid E3 menjadikan kamera sebagai salah satu...