Tuesday, 27 Zulhijjah 1435 / 21 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Clinton: Film Anti-Islam Menjijikkan

Friday, 14 September 2012, 07:27 WIB
Komentar : 15
AP
Menteri Luar Negeri AS, Hillary Rodham Clinton.
Menteri Luar Negeri AS, Hillary Rodham Clinton.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton turut mengecam film anti-Islam yang telah memprovokasi kekerasan di negara-negara Arab. Ia menyebut film itu sebagai video yang menjijikan dan tercela.

"Film itu adalah upaya sinisme untuk menyerang orang lain atas keyakinan relijiusnya," kata dia seperti dilansir AP, Kamis (13/9). Meski demikian, Clinton menyatakan semestinya film tersebut tidak dapat dijadikan pembenaran untuk merusak fasilitas dan menyerang diplomat AS.

Ia menyerukan agar pemerintah negara-negara Arab melakukan upaya pencegahan kemungkinan meningkatnya aksi kekerasan. Saat ini, lanjutnya, AS akan terus memonitor tiap aksi protes di seluruh penjuru Arab.

Sejauh ini, Clinton masih bungkam atas tuntutan para pengunjuk rasa untuk menghukum para pembuat film berjudul 'The Innocence of Muslims' itu.

"AS tidak akan pernah menghalangi warganya untuk mengekspresikan pendapatnya, tak peduli hal itu tidak menyenangkan," tandasnya.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : AP
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Berarak Riuh Menuju Istana
JAKARTA -- Setelah resmi dilantik, Joko Widodo dan Jusuf Kalla melanjutkan agendanya ke Istana Negara. Perjalanan ke Istana Negara dilalui dengan menaiki kereta...