Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

AS Kirim Dua Kapal Perang ke Libya

Thursday, 13 September 2012, 10:46 WIB
Komentar : 6
Kapal Perang AS
Kapal Perang AS

REPUBLIKA.CO.ID, Amerika Serikat mengirimkan dua kapal tempur dan satu regu marinirnya ke Libya pasca-insiden Benghazi yang menewaskan Duta Besar John Christopher Stevens.

Kedua kapal dan marinir itu dikirim bersamaan dengan pernyataan Presiden Barack Obama di Gedung Putih terkait insiden itu, Rabu (12/9).

Sumber-sumber di pemerintahan AS kepada kantor berita Reuters menyampaikan, kedua kapal perang yang kemungkinan dikirim ke Libya adalah USS Laboon dan USS McFaul.

USS Laboon yang tengah bersandar di Pulau Kreya, Yunani, bisa dikirim hanya dalam hitungan jam. Sementara USS McFaul berjarak beberapa hari dari perairan Libya.

Kedua kapal perang itu memiliki persenjataan lengkap, termasuk rudal Tomahawk yang banyak digunakan saat NATO membantu oposisi Libya menumbangkan Kolonel Muammar Gaddafi.

IRNA mengutip laporan AFP menyebutkan, George Little, Juru Bicara Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) mengatakan, "Dua kapal tempur itu akan berpatroli dan berjaga-jaga di sekitar perairan Libya." 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan mengubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, (( QS.An Anfaal 8 : 53 ))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Satu Satu Aku Sayang Ibu,' Siswa SD di Amerika Bernyanyi dan Bermain Angklung
WASHINGTON DC -- Sekitar 200 siswa SD dari tiga negara bagian di Amerika mempergelarkan musik angklung di Washington DC. Mereka tampil dalam rangkaian...