Wednesday, 22 Zulqaidah 1435 / 17 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Masya Allah, Pendemo Prancis Nodai Masjid dengan Kotoran

Thursday, 13 September 2012, 10:19 WIB
Komentar : 9
avizora.com
Islamofobia (ilustrasi)
Islamofobia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Perusuh telah menodai sebuah masjid di kota Limoges Prancis dengan mengoleskan kotoran manusia di pintu-pintu tempat ibadah itu.

Menurut laporan radio Prancis Internationale, Menteri Dalam Negeri Prancis Manuel Valls dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Rabu (12/9) mengatakan, insiden itu terjadi antara Selasa malam dan Rabu dini hari.

 "Serangan ini adalah serangan serius terhadap kehormatan umat Islam dan mengejutkan bagi setiap warga negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai penghormatan dan toleransi," imbuh Valls dalam statemennya.

Pada bulan Juli, polisi setempat mengatakan bahwa pintu masjid tersebut  juga dicoret-coret oleh perusuh dengan tulisan menyangkut neo-Nazi.

Di sisi lain, perusuh pada bulan lalu meletakkan dua kepala babi di pintu masuk sebuah masjid di kota selatan Montauban.

Sedikitnya empat juta Muslim tinggal di Prancis dan negara ini memiliki komunitas Muslim terbesar di Eropa. Para pemimpin Muslim Perancis menyatakan keprihatinan mendalam atas meningkatnya Islamphobia di negara itu.

Selain itu, banyak warga Muslim Prancis mengecam peraturan pemerintah Paris yang melarang muslimah mengenakan jilbab lengkap di tempat umum.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
Orang yang bahagia ialah yang dijauhkan dari fitnah-fitnah dan orang yang bila terkena ujian dan cobaan dia bersabar((HR. Ahmad dan Abu Dawud))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Atasi Masalah Grafiti, ini Cara Kreatif Washington DC
WASHINGTON --  Kota besar seperti ibukota Amerika Serikat, Washington DC, juga menghadapi masalah graffiti karena semakin banyaknya dinding gedung dan tempat umum yang...