Friday, 30 Zulhijjah 1435 / 24 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ini Pemicu Kemarahan Warga Mesir pada AS

Wednesday, 12 September 2012, 05:39 WIB
Komentar : 2
Al-Ahram
Syekh Al-Azhar, Syekh Ahmad Tayyib.
Syekh Al-Azhar, Syekh Ahmad Tayyib.

REPUBLIKA.CO.ID, Kemarahan warga Mesir sehingga berujung pada aksi demonstrasi besar-besaran hingga menyerang kantor Kedubes AS di Kairo, ibu kota Mesir, bermula dari penayangan sebuah film.

 

Adalah sejumlah warga Kristen Qibti Mesir yang tinggal di luar negeri yang memproduksi film yang isinya menghina Nabi Muhammad SAW.

Rupanya, film penghinaan itu berbuntut panjang. Tak hanya aksi demo besar-besaran, organisasi dan lembaga Islam dan Kristen di Mesir mengajak warga Mesir untuk mengecam pembuatan film yang menghina Nabi Muhammad Saw.

 Menurut laporan televisi al-Manar, Syeikh al-Azhar, Ahmad Tayyib mengecam keras penayangan film itu. Kendati begitu, Syeikh al-Azhar menegaskan bahwa langkah semacam ini tidak boleh membuat kita memukul rata bahwa pelakunya adalah warga Kristen. Menurutnya, "Warga Kristen Mesir juga ikut mengecam aksi penghinaan ini."

Di bagian lain dari pernyataannya, Syeikh al-Azhar menyebut aksi-aksi semacam ini hanya ingin menciptakan fitnah di antara masyarakat Mesir.

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu(QS.Al-Baqarah:45)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
FPI Jenguk Kapolsek Metro Gambir
JAKARTA --  Kapolsek Metro Gambir sempat menjadi korban aksi Front Pembela Islam (FPI) saat demo di depan Balaikota pada tanggal tiga Oktober silam....