Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Satu Peluru Saja Melayang di Teluk Persia, Inilah Balasan Iran untuk AS

Kamis, 06 September 2012, 05:42 WIB
Komentar : 27
Teluk Persia
Teluk Persia

REPUBLIKA.CO.ID, Pasukan Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) menyatakan bahwa jika mengambil langkah bodoh dengan mementaskan agresi di Teluk Persia, maka langkah tersebut akan menelan korban semua pasukan Amerika yang terlibat.

Panglima Angkatan Laut IRGC, Laksamana madya Ali Fadavi mengatakan, "Jika AS berupaya melancarkan serangan di Teluk Persia, maka pasukan mereka tidak akan selamat." Demikian dilaporkan ISNA.

"Terkait serangan itu, komandan AS harus menunggu balasan destruktif Iran dan tahu bahwa mereka tidak perlu menanti hasil yang menguntungkan mereka. Satu peluru saja melayang di Teluk Persia, maka hal itu pasti akan merugikan AS dan sekutunya."

Amerika Serikat dan Israel telah berulang kali mengancam Iran dengan opsi militer.

Di sisi lain, Republik Islam berulang kali menegaskan bahwa kemampuan militernya bukan ancaman bagi negara-negara lain dan bahwa doktrin pertahanan Iran didasarkan pada prinsip pencegahan.

Meski demikian, para pejabat Iran berkomitmen akan menunjukkan balasan destruktif atas segala bentuk serangan militer seraya memperingatkan bahwa agresi akan menyulut perang yang meluas hingga ke luar wilayah Timur Tengah.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  oyho Sabtu, 8 September 2012, 17:45
iran... you are the best...
  Yelli Demiati Kamis, 6 September 2012, 17:19
semoga semua kedzoliman akan segera berakhir... Aamiin...
  mar Kamis, 6 September 2012, 13:10
hajar ajag Ran jangn smpai ada yg slamat, jika AS dan israel melwati teluk persia untuk menyerangmu....
  Faisol Farid Kamis, 6 September 2012, 11:21
Ini melampaui pertarungan Persia-Romawi, ini pertarungan antara Pecinta Keadilan dan Kemanusiaan melawan Rezim Kezaliman dan Ketidakadilan!
  majin Kamis, 6 September 2012, 05:58
kasus Iran, saya melihatnya bukan konflik Islam dan dunia barat, melainkan lebih mirip konflik (keturunan) Persia dan (keturunan) Romawi...

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...