Sunday, 29 Safar 1436 / 21 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Fitnah Gadis Pakistan Bakar Alquran, Ulama Pakistan Ditangkap

Sunday, 02 September 2012, 22:32 WIB
Komentar : 1
Reuters
Alquran
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, Polisi Pakistan menangkap seorang ulama Muslim yang dicurigai memfitnah seorang anak perempuan Kristen, Rimsha Masih, yang kemudian dituduh menghujat agama.

Seorang pejabat polisi mengatakan, ulama itu ditangkap Sabtu (1/9) atas tuduhan memasukkan lembaran-lembaran al Quran ke dalam tas belanja gadis itu.

Polisi menangkap gadis itu lebih dari dua minggu lalu setelah tetangga yang marah mengepung rumahnya di Islamabad, dengan tuduhan membakar lembaran-lembaran bertuliskan ayat-ayat Alquran. Sidang untuk menetapkan uang jaminan bagi gadis itu akan dilakukan Senin (3/9).

Menurut hukum penghinaan agama di Pakistan, siapa pun yang menghujat Islam dan Nabi Muhammad dianggap telah melakukan kejahatan dan menghadapi hukuman mati.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : VOA
Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, apakah kami berobat?" Beliau menjawab, "Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)".((HR. Ashabussunnah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...