Sabtu, 25 Zulqaidah 1435 / 20 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Fitnah Gadis Pakistan Bakar Alquran, Ulama Pakistan Ditangkap

Minggu, 02 September 2012, 22:32 WIB
Komentar : 1
Reuters
Alquran
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, Polisi Pakistan menangkap seorang ulama Muslim yang dicurigai memfitnah seorang anak perempuan Kristen, Rimsha Masih, yang kemudian dituduh menghujat agama.

Seorang pejabat polisi mengatakan, ulama itu ditangkap Sabtu (1/9) atas tuduhan memasukkan lembaran-lembaran al Quran ke dalam tas belanja gadis itu.

Polisi menangkap gadis itu lebih dari dua minggu lalu setelah tetangga yang marah mengepung rumahnya di Islamabad, dengan tuduhan membakar lembaran-lembaran bertuliskan ayat-ayat Alquran. Sidang untuk menetapkan uang jaminan bagi gadis itu akan dilakukan Senin (3/9).

Menurut hukum penghinaan agama di Pakistan, siapa pun yang menghujat Islam dan Nabi Muhammad dianggap telah melakukan kejahatan dan menghadapi hukuman mati.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : VOA
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...