Monday, 2 Safar 1436 / 24 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

2.000 Tentara AS Tewas di Afghanistan

Thursday, 23 August 2012, 07:12 WIB
Komentar : 7
Ann Heisenfelt/AP
 Jenazah tentara AS yang tewas di Afghanistan tiba di Pangkalan Udara Dover, Amerika Serikat, Rabu (22/8).
Jenazah tentara AS yang tewas di Afghanistan tiba di Pangkalan Udara Dover, Amerika Serikat, Rabu (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, Jumlah tentara Amerika yang tewas dalam perang di Afghanistan telah melampaui 2.000 orang. Lebih dari separuh korban tewas terjadi dalam 27 bulan terakhir.
 
Laju peningkatan jumlah korban tewas itu terjadi sewaktu Presiden Barack Obama mengirim ribuan tentara tambahan ke Afghanistan untuk mengintensifkan peran pasukan koalisi NATO yang dipimpin Amerika melawan para gerilyawan.
 
Kini tentara Amerika sedang ditarik bersama-sama mitra internasional mereka, sementara pasukan Afghanistan mengambilalih kendali keamanan menjelang tenggat waktu bagi pasukan tempur asing meninggalkan Afghanistan pada tahun 2014.
 
Polisi dan tentara Afghanistan yang tewas juga lebih banyak sejak perang dimulai tahun 2001.  Statistik sejak tahun 2007 menunjukkan lebih dari 6.500 anggota pasukan keamanan Afghanistan tewas.
 
PBB melaporkan lebih dari 13 ribu warga sipil Afghanistan juga tewas akibat konflik sejak tahun 2007 itu.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : voanews.com
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Keren, Ada Aplikasi untuk Mengatur Usaha Kecil Anda
NEW YORK -- Baru-baru ini, jaringan kedai kopi Starbucks mengklaim unggul dalam pembayaran lewat aplikasi ponsel dengan 7 juta transaksi seminggu. Tetapi UKM...