Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Iran Bangun Pangkalan Udara Terbesar

Kamis, 23 Agustus 2012, 06:17 WIB
Komentar : 15
Vahid Salemi/AP
Parade militer Iran
Parade militer Iran

REPUBLIKA.CO.ID, Angkatan Udara Iran telah memulai pembangunan pangkalan udara terbesar Republik Islam di kota Abadeh, selatan Iran.

Dalam sebuah acara yang digelar Selasa (21/8) menandai dimulainya proyek pembangunan pangkalan udara tersebut, Mohammad Hosseini, Wakil Panglima Pangkalan Khatamul Anbiya, menekankan pentingnya pertahanan udara sebagai salah satu tuntutan utama bagi Iran dalam situasi sekarang.

Angkatan Udara Iran telah mengalokasikan dana sekitar 24,5 juta USD untuk proyek yang direncanakan akan dibangun di atas area seluas 200 hektar.

Dengan mengandalkan kemampuan masif dan perlengkapan militer yang sangat efisien, Angkatan Udara Iran berulang kali menyatakan telah memantau semua gerakan militer kekuatan asing dan agresif di kawasan, khususnya di sekitar perbatasan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran meraih terobosan besar di sektor pertahanan dan bahkan mencapai swasembada dalam produksi perlengkapan dan sistem militer penting.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  somad Jumat, 24 Agustus 2012, 14:34
Kapan ya indonesia bisa kuat seperti Iran ?
  yono Kamis, 23 Agustus 2012, 15:47
Kalo bisa tuker tambah sama presiden kita.. Kira2 nambah berapa ya...
  paulus albarzah Kamis, 23 Agustus 2012, 15:13
alhamdulillah msh ada negara arab yg kuat,tdk tkt sm zionis AS,EROPA,ISRAEL,SAUDI DKK
  Khanza Kamis, 23 Agustus 2012, 12:58
Semoga aja semua itu untuk kemaslahatan bersama dan dapat menjaga amanah Nabi Muhammad dan Al-Quran
bukan sekedar untuk bahan kesombongan arogansi pribadi
  cak anshor Kamis, 23 Agustus 2012, 11:29
ikut senang saudaraku..

  VIDEO TERBARU
Mahathir Kunjungi Mega, Mahathir: Mega Sahabat Lama Saya
JAKARTA -- Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengunjungi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat (14/4). Berikut video...