Tuesday, 9 Rajab 1436 / 28 April 2015
find us on : 
  Login |  Register

Iran Bangun Pangkalan Udara Terbesar

Thursday, 23 August 2012, 06:17 WIB
Komentar : 15
Vahid Salemi/AP
Parade militer Iran
Parade militer Iran

REPUBLIKA.CO.ID, Angkatan Udara Iran telah memulai pembangunan pangkalan udara terbesar Republik Islam di kota Abadeh, selatan Iran.

Dalam sebuah acara yang digelar Selasa (21/8) menandai dimulainya proyek pembangunan pangkalan udara tersebut, Mohammad Hosseini, Wakil Panglima Pangkalan Khatamul Anbiya, menekankan pentingnya pertahanan udara sebagai salah satu tuntutan utama bagi Iran dalam situasi sekarang.

Angkatan Udara Iran telah mengalokasikan dana sekitar 24,5 juta USD untuk proyek yang direncanakan akan dibangun di atas area seluas 200 hektar.

Dengan mengandalkan kemampuan masif dan perlengkapan militer yang sangat efisien, Angkatan Udara Iran berulang kali menyatakan telah memantau semua gerakan militer kekuatan asing dan agresif di kawasan, khususnya di sekitar perbatasan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran meraih terobosan besar di sektor pertahanan dan bahkan mencapai swasembada dalam produksi perlengkapan dan sistem militer penting.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Aku pernah bertanya: Wahai Rasulullah, Islam manakah yang paling utama? Rasulullah saw. bersabda: Orang yang kaum muslimin selamat dari lisan dan tangannya. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Video Ketegangan Saat Terjadi Gempa di Nepal
KHATMANDU -- Gempa yang terjadi di Nepal pada Sabtu (25/4) dengan kekuatan 7,8 skala richter tak hanya menyebabkan korban jiwa, namun juga menghancurkan...