Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tertimpa Rumah Ambruk, Empat Orang Tewas

Monday, 20 August 2012, 08:01 WIB
Komentar : 0
www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SRINAGAR---Empat anggota satu keluarga tewas dan enam orang lagi cedera, Ahad (19/8), ketika tempat tinggal mereka ambruk di Kashmir yang dikuasai India, kata beberapa pejabat.

Rumah tersebut, yang dibuat dari lumpur dan bata --yang di daerah setempat dikenal sebagai nama Rumah Kuccha, ambruk, Ahad pagi, akibat hujan lebat di Desa Ramkote-Billawar di Kabupaten Kathua, sekitar 95 kilometer dari Kota Jammu, Ibu Kota Musim Dingin Kashmir-India.
"Empat anak dari satu keluarga tewas hari ini, setelah satu rumah ambruk selama dini hari di Kathua," kata seorang pejabat polisi sebagaimana dikutip Xinhua Senin pagi. "Tapi, enam lagi anggota keluarga tersebut diselamatkan dan dibawa ke tempat aman."

Mayat keempat korban dikeluarkan dari bawah reruntuhan rumah, kata polisi.Menurut beberapa laporan, hujan juga memicu banjir banda di daerah itu.

Kashmir adalah daerah terjal. Tanah longsor, salju longsor dan banjir bandang sering terjadi di gunungnya selama salju tebal dan hujan lebat yang sering terjadi di sana.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Dan janganlah kamu campur-adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu sedang kamu mengetahui.(QS Al-Baqarah: 42)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...