Kamis, 6 Muharram 1436 / 30 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Begini Cara Obama Jatuhkan Mitt Romney

Rabu, 08 Agustus 2012, 03:07 WIB
Komentar : 1
csmonitor.com
Mitt Romney-Obama
Mitt Romney-Obama

REPUBLIKA.CO.ID, STAMFORD---Presiden AS Barack Obama bercanda pada Senin dengan mengatakan bahwa rencana kebijakan pajak oleh rivalnya dalam pemilu, Mitt Romney, akan merampas harta milik masyarakat kelas menengah demi membantu orang-orang kaya.

Namun hal itu menurutnya seperti Robin Hood namun dalam versi sebaliknya.

Obama mengintensifkan serangannya pada rencana reformasi perpajakan dari kandidat Partai Republik itu saat acara penggalangan dana di Connecticut. Pada satu hari terungkap bahwa rivalnya itu berhasil mengumpulkan dana sebesar 25 juta dolar pada penggalangan dana kampanye bulan lalu.

"Itu seperti kebalikannya Robin Hood. Itu adalah Romney Hood," kata Obama. Menurutnya rencana lawannya itu akan membuat kelas menengah menanggung beban dan justru akan menguntungkan orang-orang kaya.

"Jika ini terdengar seperti sebuah ide yang sulit dijelaskan atau dijual kepada orang Amerika, anda akan benar," kata Obama.

"Mereka mencoba menjual prinsip trickle down kepada kita. Pemotongan pajak yang dilakukan sebelumnya."

Dalam serangan melalui iklan, Obama mengatakan Romney akan menaikkan pajak pada keluarga yang memiliki anak-anak sebesar 2.000 dolar untuk rencana perpajakannya yang bernilai lima triliun dolar. Incumbent dari Partai Demokrat itu mengatakan hal tersebut sebagian besar justru akan menguntungkan orang-orang kaya.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Rasulullah SAW bersabda:"Barangsiapa yang berwudhu lalu menyempurnakannya, lunturlah dosa-dosanya hingga keluar dari bawah kuku-kukunya."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Makna Sumpah Pemuda, Erick Yusuf: Ayo 'Action'
JAKARTA -- Tanggal 28 Oktober diperangati sebagai hari sumpah pemuda. Memaknai itu, Ustaz Erick Yusuf menilai pemuda Indonesia harus terus semangat dan bersatu. Erick...